Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ILUNI UI Deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggelar "Deklarasi Relawan UI untuk Pemilu Damai dan Berkualitas", Rabu (23/1/2019).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in ILUNI UI Deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas
Tribunnews.com/Chaerul Umam
ILUNI UI gelar deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas di Batik Kuring Resto, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggelar "Deklarasi Relawan UI untuk Pemilu Damai dan Berkualitas", Rabu (23/1/2019).

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono.

Sebelum penyampaian deklarasi, dalam sambutannya, Arief mengatakan deklarasi tersebut dalam rangka mendukung terwujudnya pemilu 2019 yang berkualitas serta berkualitas.

ILIUNI UI, kata Arief, berperan aktif dalam meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.

Baca: Maruf Amin Langsungkan Pertemuan dengan Para Kiai Sepuh di Surabaya

"ILUNI UI mendukung semua kegiatan yang mendorong agar demokrasi bangsa kita lebih baik," kata Arief di Batik Kuring Resto, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Arief berharap adanya deklarasi itu akan menjadi contoh dan berkontribusi untuk demokrasi, khususnya pemilu 2019.

BERITA TERKAIT

"Harapannya menjadi deklarasi dari alumni UI apapun pilihannya agar ke depan alumni UI mendukung demokrasi berkualitas juga menjadi contoh bagi kontribusi alumni untuk demokrasi 2019," jelasnya.

Sementara itu, politisi PPP yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani yang turut hadir mengapresiasi digelarnya deklarasi ILUNI UI.

Terlepas dari perbedaan pilihan, Arsul mengatakan alumni UI harus menjadi pelopor pemilu berkualitas.

"Saya mengapresiasi digelarnya deklarasi ILUNI yang mengajak deklarasi pemilu berkualitas. Saya berharap bahwa terlepas dari apapun perbedaan kita, pilihan partai kita tetap UI," jelas Arsul.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir para politisi alumni UI yang merepresentasikan kedua kandidat yang berkompetisi di Pilpres 2019.

Selain Arsul Sani yang mewakili kubu Jokowi-Maruf Amin, hadir juga politisi PKS Mustafa Kamal dan politisi PAN Chandra Tirta Wijaya yang merepresntasi kubu Prabowo-Sandiaga.

Berikut pernyataan lengkap deklarasi ILUNI UI.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas