Tribun

Tsunami Selat Sunda

Organ Relawan Jokowi, Bravo 5 Beri Bantuan Korban Tsunami

Organ Divisi Perempuan Relawan Bravo 5 Pusat bantu korban pengungsi Tsunami Selat Sunda di desa katapang Kecamatan Sumur

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Organ Relawan Jokowi, Bravo 5 Beri Bantuan Korban Tsunami
TRIBUNNEWS.COM/IST
Organ Divisi Perempuan Relawan Bravo 5 Pusat bantu korban pengungsi Tsunami Selat Sunda di desa katapang Kecamatan Sumur , Banten, Selasa (21/01/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Organ Divisi Perempuan Relawan Bravo 5 Pusat bantu korban pengungsi Tsunami Selat Sunda di desa katapang Kecamatan Sumur , Banten, Selasa (21/01/2019).

Sekjen Divisi Perempuan Bravo 5 Ruby Kholifah mengatakan, kegiatan sosial berupa pemberian bantuan obat-obat , kain sarung serta baju koko Kepada korban Tsunami sebagai bentuk keprihatinan atas bencana yang terjadi.

“Ini kepedulian dan keprihatinan kita organ relawan Bravo 5 Kepada pengungsi yang masih dalam kondisi memprihatinkan. Semoga memberi manfaat,” ungkap Ruby Kholifah.

Pengungsi yang belum bisa kembali kerumahnya masing masing akibat masih rusaknya tempat tinggal mereka disebut Ruby butuh perhatian dan bantuan.

“Rumah mereka masih dalam kondisi rusak belum diperbaiki, tinggal dipengungsian tentu Perlu pakain layak pakai untuk sehari-hari, termasuk untuk ibadah, maka Kami bawakan baju koko ,” jelasnya.

Pemerintahan Jokowi yang terus berbenah dan menata kembali tempat tinggal serta infrastruktur yang rusak menurutnya perlu dibantu masyarakat.

“Percayakan pada pemerintah apa yang seharusnya dilakukan , sementara kita membantu apa yang bisa kita lakukan. Ini persoalan kemanusiaan,” katanya.

Yanny Irmella Pengurus Bravo 5 Tangsel yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut mengaku , bantuan merupakan sumbangan dari beragam kalangan, diantaranya dari warga De Park Bumi Serpong Damai.

“Alhamdulillah banyak yang tergugah membantu, termasuk warga De Park BSD. Kegiatan sosial ini semakin banyak yang terlibat akan lebih baik dan manfaat,” katanya.

Sementara itu, Aceng selaku Ketua RW Desa Katapang mengaku bersyukur dan Berterima Kasih atas bantuan yang diberikan salah satu organ relawan 01 satu itu.

“Terima Kasih bantuan yang diberikan , Insya Allah membawa manfaat untuk para pengungsi disini,” tandasnya .

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas