Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nenek Nur Meninggal, Foto Dirinya Saat Selamatkan Cucu dari Banjir Terjang Gowa Sempat Viral

Kisah Nenek Nur menyelamatkan cucunya dari terjangan banjir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral. Kini Nenek Nur meninggal dunia.

Editor: Suut Amdani
zoom-in Nenek Nur Meninggal, Foto Dirinya Saat Selamatkan Cucu dari Banjir Terjang Gowa Sempat Viral
ISTIMEWA
Nur Janna Djalil yang berusaha menyelamatkan cucunya, Waliziab Muhammad Nur (2) saat banjir melanda wilayah Kabupaten Gowa, Selasa (22/1/2019) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COMKisah Nenek Nur menyelamatkan cucunya dari terjangan banjir Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial. Sehari berselang, Nenek Nur meninggal dunia.

Nur Janna Djalil meninggal dunia setelah berusaha menyelematkan cucunya, Waliziab Muhammad Nur (2), Rabu (23/1/2019).

Nurfardiansyah, menantu Nur Janna Djalil bercerita, kejadian ini terjadi ketika tempat tinggalnya di Kompleks BTN Zigma Royal Part Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (23/1/2019) kemarin.

Baca: BNPB : Sebanyak 30 orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Sulsel

Genangan air banjir ketika itu setinggi atap. Nur Janna Djalil yang bersama cucunya segera keluar rumah. Terjangan air rupanya kian deras. Sementara, Nurfardiansyah mengaku tak berada di rumah.

"Mertua saya terus berjalan. Air rupanya terus meninggi. Melalui telepon, saya minta dia mencari pegangan ke pohon," kisah Nurfardiansyah kepada Tribun Timur, Rabu (23/1/2019) malam.

Nurfardiansyah melanjutkan, mertuanya rupanya tak mampu menahan derasnya aliran air. Sang nenek sempat terseret arus air bersama cucu, sebelum akhirnya ditolong warga.

"Untung ada warga yang tolongki lalu dikasih pelampung. Mertua saya kembali berpegangan di ranting sambil gendong cucu. Tiga jam dia berpegangan sambil menunggu pertolongan," tambah Nurfardiansyah.

BERITA TERKAIT

"Foto yang beredar ke media sosial itu atas permintaan saya kepada warga. Saya kirimkan foto itu ke Basarnas untuk meminta pertolongan perahu karet," tambahnya.

Setelah terendam banjir selama tiga jam, Nur Janna Djalil sempat dirawat di Klinik untuk mendapat pertolongan. Ia dirawat selama tiga jam sebelum dipulangkan ke rumah orang tua Nurfardiansyah.

"Sempat dipulangkan ke rumah karena baik-baikmi perasaannya. Tapi tadi habis Ashar tidak enak perasaannya," terang Nurfardiansyah.

Nur Janna Djalil lalu dibawa berobat ke Rumah Sakit Syekh Yusuf, Gowa untuk dirawat. Nahas, setelah hampir sejam dirawat, sang nenek menghembuskan napas terakhir. Ia meninggal dunia.

Keterangan BNPB

Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) merilis update dampak Banjir Sulsel.

Data sementara tercatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas