Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bebas dari Tahanan, Ahok Belum Temui Veronica Tan

Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bebas dari Tahanan, Ahok Belum Temui Veronica Tan
Warta Kota
Ahok dan Veronica Tan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Staf ahli Ahok Sakti Budiono mengatakan, Ahok telah ke luar sekira pukul 07.30 WIB.

Ahok dijemput oleh sang anak, Nicholas Sean Purnama, dan sejumlah Tim BTP. "Sudah keluar tadi pagi," ujar Sakti. Menurut Sakti, Ahok langsung menuju ke suatu lokasi bersama Nicholas dan Tim BTP.




Namun, lokasi itu masih dirahasiakan. "Tempatnya belum bisa saya bilang," ucap Sakti. Sakti memastikan akan mengabari, lokasi yang memang terbuka untuk awak media.

"Pasti saya kabari," ujar Sakti.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Teguh Samudera juga menyebut Bripda Puput Nastiti Devi tidak ikut menjemput.

Baca: Kebebasan Ahok dari Jadi Sorotan Dunia, Tahun Politik hingga Bripda Puput Jadi Perhatian

Teguh tidak menjelaskan alasan mengapa Puput tak ikut menjemput Ahok. Namun, Ahok memang meminta agar masyarakat tak menjemput pembebasannya secara beramai-ramai.

BERITA TERKAIT

“Supaya tidak terjadi kemacetan yang bisa merugikan masyarakat.”ujar Teguh.

Dari foto yang diperoleh Tribun Ahok menggunakan celana jins biru serta kemeja lengan panjang biru saat keluar tahanan.

Tubuh Ahok terlihat ideal tidak terlihat gemuk seperti saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga membagikan momen saat menjalankan proses administrasi sebelum bebas dari rumah tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Momen itu diunggahnya melalui akun Instagram @basukibtp. Ahok mengunggah tiga fotonya. Foto pertama memperlihatkan Ahok sedang menulis di berkas yang diberikan petugas. Foto kedua tampak Ahok dan petugas berfoto saat menyerahkan surat bebas.

Sedangkan foto ketiga memperlihatkan Ahok yang tersenyum sambil menunjukkan tiga jari di tangan kanan dan kirinya yang terdapat tinta untuk melakukan sidik jari.

Mengutip dari akun instagram pribadi Sean, putra pertama Basuki Tjahaja Purnama , terdapat potret terbaru dirinya dan sang ayah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas