Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Usai Bertemu Quraish Shihab, Jokowi Begikan 40 Ribu Lebih Sertifikat Tanah Ke Warga Tangsel

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan di lingkungan lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (25/1/2019)

Usai Bertemu Quraish Shihab, Jokowi Begikan 40 Ribu Lebih Sertifikat Tanah Ke Warga Tangsel
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
ILUSTRASI PENYERAHAN SERTIFIKAT - Presiden RI Joko Widodo berdialog dengan penerima sertifikat tanah di Halaman GOR Sempaja, Samarinda, Kamis (25/10/2018). Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara dan rombongan melakukan kunjugan kerja di Samarinda untuk meresmikan Bandara APT Pranoto, membuka Muktamar IDI dan IIDI serta membagikan sertifikat tanah kepada warga. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

Kali ini, 40.172 sertifikat untuk warga Tangerang Selatan, Banten.

Baca: Acara Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Pamulang Sepi dari Warga

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan di lingkungan lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (25/1/2019).

Pemberian sertipikat tanah tersebut, kata Jokowi, untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas tanah miliknya. Sehingga ke depan, terjadi sengketa antara warga dengan warga, warga dengan perusahaan, maupun warga dengan pemerintah.

"Setiap saya bertemu dengan masyarakat, yang dikeluhkan sengketa tanah. Tidak hanya di Pulau Jawa, di pulau lainnya juga," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun telah memberikan target kepada Menteri ATR Sofyan Djalil untuk menerbitkan 9 juta sertipikat tanah di seluruh Tanah Air.

"Kita ingin rakyat memegang sertipikat semuanya, ini adalah tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki," ucapnya.

Baca: TKN Jokowi: Biarkan Ahok Menikmati Kehidupan Pribadinya Bersama Keluarga

Jokowi juga berpesan kepada masyarakat yang sudah memegang sertipikat tanah agar dijaga dengan baik dan jika ingin dijadikan agunan ke bank, maka dipergunakan sebagai modal usaha, serta dihitung secara cermat terkait cicilannya.

Sebelum menyerahkan sertipikat tanah, Jokowi terlebih dahulu bersilahturahmi kepada ulama Qurais Shihab dan pengurus Pondok Pesantren Bayt Al Quran di Pondok Cabe.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas