Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ayah Puput Angkat Bicara Mengenai Rencana Pernikahan Anaknya dengan Ahok

Puput sendiri telah mengunndurkan diri dari keanggotaan Polri terhitung sejak 11 Februari 2019 atau dua pekan sebelum Ahok bebas dari penjara.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ayah Puput Angkat Bicara Mengenai Rencana Pernikahan Anaknya dengan Ahok
YouTube/osotv channel
Ahok dan Puput Nastiti Devi saat berbincang dengan Ketua Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di channel YouTube-nya. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Ayahanda Puput Nastiti Devi, Aiptu Teguh Sriyono (50), akhirnya mengakui putrinya akan dipersunting mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau BTP.

"Ya benar, memang si Puput akan melangsungkan pernikahan dengan Pak BTP. Tapi, semua akan diserahkan kepada Puput," kata Teguh saat ditemui Tribunnews.com di kediamannya, kawasanan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

Pengakuan orang tua Puput ini seirama dengan pengakuan Ahok yang disampaikannya lewat YouTube Gam Contoi Official pada Sabtu pagi.

Kepada sang sahabat, Oesman Sapta Odang alias Oso, Ahok mengaku akan menikahi Puput, mantan polwan yang berusia 31 tahun lebih muda darinya.

Puput sendiri telah mengunndurkan diri dari keanggotaan Polri terhitung sejak 11 Februari 2019 atau dua pekan sebelum Ahok bebas dari penjara.

Baca: Tetangga Bocorkan Tanggal Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Dewi

Teguh mengaku telah memberi restu kepada putrinya untuk dinikahi oleh Ahok. Ia pun tidak mempermasalahkan latar belakang kehidupan Ahok serta soal usia Ahok dan Puput yang terpaut jauh.

"Saya kira tidak ada masalah. Sekali lagi, kalau Puput-nya seneng ya saya sebagai orangtua ikut seneng. Apapun yang terbaik untuk dia, kami dukung," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Anggota Polri yang berdinas di Polda Metro Jaya itu memilih merahasiakan tempat dan hari pernikahan Ahok-Puput.

Baca: Kisah Penjual Mie Ayam Rp 2.000, Rika Septi Anadewi Menangis Saat Anak Minta Uang Jajan

Dalam kesempatan ini, Teguh membantah putrinya akan naik pelaminan pada 15 Februari 2019.

"Kalau soal tanggal 15 Febuari itu enggak bener ya. Puput sudah dewasa dan tahu mana yang baik, nanti dia yang jelaskan" kata Teguh.

Kabar pernikahan Ahok dan Puput bakal dilangsungkan pada 15 Februari 2019 kali pertama disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus sahabat Ahok, Prasetio Edi Marsudi.

Baca: Pengakuan Ayah Puput Nastiti Devi: Dia Sudah Dewasa dan Mengerti

Bibi dari Puput di Nganjuk, Jawa Timur bernama Sri sempat menyampaikan ke media bahwa pihaknya telah memberikan baju seragam untuk resepsi pernikahan Puput dan Ahok. Dan lagi, Teguh membantahnya. 

"Ya yang di Jakarta aja belum ada apa-apa, kok malah yang di Ngajuk sana lebih tahu, kan malah tambah simpang siur lagi infonya," tuturnya. 

Meski tidak menyebutkan lokasi yang akan menjadi tempat pernikahan Ahok dan Puput, Teguh memberi kisi-kisi jika momen sakral tersebut akan digelar tidak jauh dari tempat tinggal keluarga di Jakarta. "Ya, pastinya pestanya enggak sampai di Nganjuk, jauh itu. Disini-sini aja lah," kata Teguh.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas