Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dihadiri Jokowi, Ratusan Ribu Anggota Muslimat NU Rayakan Harlah ke-73 di GBK

Dari atas kepala hingga rok yang mereka kenakan seluruhnya berwarna hijau dengan motif bunga.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dihadiri Jokowi, Ratusan Ribu Anggota Muslimat NU Rayakan Harlah ke-73 di GBK
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Puluhan ribu warga NU hijaukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menghadiri Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 dirayakan pada Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 dirayakan pada Minggu (27/1/2019) dengan rangkaian acara telah dimulai sejak pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Puluhan ribu warga NU hijaukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Klaim panitia sebelumnya, ratusan ribu muslimat NU menghadiri acara ini.

Bagaimana tidak, ratusan warga NU yang berkumpul sedari pagi tadi kompak mengenakan pakaian berwarna identik dengan NU yakni hijau.

Dari atas kepala hingga rok yang mereka kenakan seluruhnya berwarna hijau dengan motif bunga.

"Ini kan ciri khasnya muslimat, jadi satu sumber. Kan ada yang seperti ini, ada juga batik. Kalau batik motifnya khas daerah masing-masing," ujar Asih, seorang ibu rumah tangga dari kecamatan Kuningan, Jawa Barat, di SUGBK, Minggu (27/1/2019) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara hari lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) pagi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara hari lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) pagi. (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Baca: Disambut Salawat, Jokowi Hadiri Acara Hari Lahir ke-74 Muslimat NU di GBK

Ibu-ibu muslimat NU yang hadir di acara ini datang dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia, seperti Medan, Bandung, dan Semarang.

BERITA TERKAIT

Bahkan, ada sekitar 40 hingga 50 orang muslimat NU asal Papua yang tak mau ketinggalan merayakan peringatan Harlah mereka hari ini.

Untuk diketahui, dalam perayaan Harlah ke-73, Muslimat NU hari ini, juga dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Baca: Menyamar Jadi Orang Gila Lagi, Baim Wong Sampai Tak Dibukakan Pintu Seusai Dikasih Duit Ayahnya

Terlihat mereka yang turut hadir dalam acara ini, Presiden RI Joko Widodo, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas