Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gebu Minang Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) secara organisasi bulat mendukung Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilihan presiden 2019.

Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Gebu Minang Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo saat meninjau jalur kereta api di Stasiun Rancaekek, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Dalam Kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat Presiden Joko Widodo menaiki kereta api untuk meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut yang sudah lama tidak digunakan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) secara organisasi bulat mendukung Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilihan presiden 2019.

Langkah tersebut diambil setelah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I pada Sabtu-Minggu 26-27 Januari 2019, di Jakarta.

"Gebu Minang dukung kepemimpinan nasional dengan keberhasilan yang telah nyata di masyarakat," kata Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris di Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Dia menilai Jokowi selama memimpin telah berhasil menjalankan prinsip pembangunan dari pinggiran dan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat.

Marwan mengklaim keanggotan Gebu Minang yang keanggotaannya mencapai 5-6 juta orang yang tersebar diseluruh Indonesia, akan membantu memenangkan Jokowi.

"Saat ini yang tercatat di Jakarta saja 300 ribu orang. Jika seluruh Indonesia, itu mencapai 5-6 juta orang minang yang tersebar," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Marwan juga membantah apabila seluruh masyarakat Minang mendukung paslon Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

BERITA TERKAIT

"Jangan membawa dan mengatas namakan masyarakat Minang. Saat ini, memang sudah terkotak-kotak jadi dua, karena kandidatnya juga hanya dua," ujarnya.

Sekjen Gebu Minang, Zarkasyi Nurdin mengatakan Jokowi adalah sosok yang peduli dengan pembangunan daerah pelosok terutama daerah-daerah tertinggal di Sumatra Barat (Sumbar).

Dia mengatakan, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden yang mengunjungi Sumbar sampai enam kali dan pembangunan infrastruktur terlihat nyata.

"Jokowi adalah satu-satunya presiden yang ke Sumbar sampai enam kali, lalu pembangunan infrastruktur pun di daerah pelosok pun terlihat nyata. Jadi itu adalah salah satu alasan Gebu Minang mendukung Jokowi," kata Zarkasyi.

Baca: Gebu Minang Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Baca: Ratusan Habaib di Jawa Timur Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019

Karena itu pihaknya mendukung agar pemerintahan Jokowi dilanjutkan ke periode berikutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas