Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019

Puan meminta seluruh kader dan satgas PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah untuk bisa mengamankan pemilu 2019.

Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019
ISTIMEWA
Puan Maharani saat memberikan arahan kepada kader dalam acara Jambore Komunitas Juang sebagai Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan nonaktif Puan Maharani memantau persiapan apel satgas dan Deklarasi Pemilu Damai di alun-alun Kota Purwokerto, Banyumas, Sabtu (9/2/2019).

Dalam arahannya, Puan meminta seluruh kader dan satgas PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah untuk bisa mengamankan pemilu 2019.

"Kita yang semuanya hadir disini bertanggungjawab untuk bisa mengamankan pemilu 2019 ini secara demokratis, damai, gembira, bahagia, tanpa kemudian memecah belah bangsa, persatuan dan kesatuan, juga jangan memproduksi hoax hoax yang kemudian menimbulkan keresahan diantara kita semua," kata Puan Maharani saat memberikan arahan kepada kader dalam acara Jambore Komunitas Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menurutnya jika soliditas partai dan kesolidan partai menjadi tanggung jawab semua kader PDI Perjuangan.

Untuk itu, seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir di Banyumas dari seluruh Jawa Tengah wajib untuk menjalin kerjasama dengan seluruh aparat yang bertanggungjawab mensukseskan Pemilu 2019.

"Semua yang hadir pada kesempatan ini wajib untuk bisa menjalin kerjasama dengan seluruh aparat dalam mensukseskan pemilu. TNI Polri, KPU, Bawaslu, seluruh perangkat daerah maupun yang di pusat harus bersama sama dengan kita mensukseskan pemilu tahun 2019 Secara damai, Secara demokratis. Jangan lupa menangkan PDI perjuangan dimanapun kalian berada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, membuka kegiatan Jambore Kader Komunitas Juang DPD PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah.

"Pelaksanaan jambore ini sudah disiapkan setahun yang lalu, sudah diawali dengan pra Jambore tanggal 18 November 2018 di Alun-alun Bung Karno di Ungaran dengan peserta 2.200 orang," kata Bambang.

Menurutnya, mengatakan rencananya kegiatan Jambore Komunitas Juang ini akan dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun PDIP tanggal 10 Januari 2019.

Baca: Puan Maharani Kenang Sosok Fatmawati Saat Acara HUT Ibu Negara Pertama RI

Namun karena ada sesuatu hal, kegiatan ini baru dapat terlaksana kali ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas