Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

JPU Coba Ungkap Kehidupan Pribadi Steffy Burase dengan Irwandi Yusuf

JPU pada KPK menanyakan kepada Farah Amalia, sahabat Steffy, soal salah satu dugaan Irwandi membiayai apartemen Steffy di DKI Jakarta.

JPU Coba Ungkap Kehidupan Pribadi Steffy Burase dengan Irwandi Yusuf
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Steffy Burase 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menggelar sidang kasus suap yang menjerat terdakwa mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf, staf khusus Gubernur Aceh, Teuku Saiful Bahri, dan ajudan gubernur Aceh, Hendri Yuzal.

Di persidangan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Senin (11/2/2019), Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK menggali tentang hubungan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan model, Fenny Steffy Burase.

JPU pada KPK menanyakan kepada Farah Amalia, sahabat Steffy, soal salah satu dugaan Irwandi membiayai apartemen Steffy di DKI Jakarta. Nilai sewa apartemen itu disinyalir mencapai belasan juta rupiah.

Pembiayaan apartemen itu sebagai bentuk pemberian Irwandi kepada wanita yang diduga telah dinikahi siri. JPU pada KPK juga menanyakan kepada Farah mengenai acara pernikahan Irwandi dengan Steffy.

Baca: Mencicipi Indonesian Street Food Taste of Minangkabau di The Margo Hotel Sepanjang Februari

Farah mengungkapkan pernah diundang oleh Steffy untuk hadir di Apartemen Ascott, Kebun Kacang pada 7 Desember 2017. Namun, dia mengaku tidak mengetahui ada acara apa pada saat itu.

"Saya tidak lihat proses pernikahan, karena saya di sana terlambat. Undangan jam 10, saya datang jam 11 lalu makan-makan sebentar, lalu pulang," kata Farah, saat memberikan keterangan sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (11/2/2019).

Menurut Farah, sahabatnya itu tidak pernah membicarakan soal pernikahan dengan Irwandi. Semula, dia beranggapan, Steffy akan menikah dengan orang lain.

"Di sana, saya hanya kenal Steffy. Saya tahu Pak Irwandi baru belakangan setelah selesai acara. Saya berpikir dia dengan yang lain," kata dia.

Di persidangan, JPU pada KPK membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Farah Amalia. BAP itu terkait rencana pernikahan Steffy Burase dan Irwandi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas