Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Doa Warganet #Cepat Sembuh Bu Ani Jadi Trending Topic Di Twitter

Doa untuk kesembuhan dan pembicaraan mengenai ibunda Agus Harimurti Yudhoyono ini mendominasi di jejaring media sosial Twitter.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Doa Warganet #Cepat Sembuh Bu Ani Jadi Trending Topic Di Twitter
INSTAGRAM/@annisayudhoyono
Ani Yudhoyono dikabarkan sakit kanker darah dan dirawat di Singapura. Annisa Yudhoyono sebut sang mertua adalah perempuan kuat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Banyak doa mengalir dari warganet untuk kesembuhan Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono, isteri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini, Ani Yudhoyono sedang dirawat intensif di National Universtiy Hospital Singapura karena mengalami kanker darah.

Doa untuk kesembuhan dan pembicaraan mengenai ibunda Agus Harimurti Yudhoyono ini mendominasi di jejaring media sosial Twitter.

Keramaian di jejaring media sosial Twitter pada Rabu (13/2/2019) siang ini puku; 13.01 WIB, pun dihiasi dengan hashtag atau tanda pagar bertuliskan #CepatSembuhBuAni
(22,3 rb Tweet, Ibu Ani (9.077 Tweet) dan Ani Yudhoyono (9.172 Tweet).

Terlihat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD turut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

Melalui akunnya di Twitter, @mohmahfudmd, Mahfud MD menuliskan, "Mari kuta berdoa dgn tulus, semoga Ibu Ani Yudhoyono diberi kesembuhan. Beluau pernah menjadi Ibu Negara, mendampingi Pak SBY sbg Kepala Negara. Ada kalanya kita berbeda dgn beliau dlm hal politik ttt, tp ketika beliau sakit spt skrang terasalah bhw beliau adl ibunda kita."

Pun begitu Mantan Menteri Keuangan M Chatib Basri melalui akunnya @ChatibBasri memanjatkan doanya untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

Baca: Bagir Manan Sebut Posisi DPD Punya Hakikat Utusan Daerah, Bukan Wakil Kekuatan Politik

"Berdoa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga lekas diangkat penyakitnya. Amin."

BERITA TERKAIT

Selain itu ada juga politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas juga mendoakan Ani Yudhoyono.

"Semoga Allah mengangkat penyakit Ibu Ani Yudhoyono. Lekas sembuh, Bu...."

Juga politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik melalui akunnya @RachlanNashidik memohon doa semua masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Politik bukan soal kekuasaan semata. Tapi juga empati dan solidaritas. Mohon doa bagi kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Juga bagi ketabahan Pak SBY dan keluarga."

Diberitakan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait sakit yang diderita oleh Ani Yudhoyono.

Menurut SBY, Ani Yudhoyono menderita sakit kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," terang SBY.

Menurut SBY lewat video menyampaikan bahwa Ani Yudhoyono dirawat sejak 2 Februari 2019.

SBY mengatakan, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura atas rekomendasi dari tim dokter Kepresidenan Indonesia.

"Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY soal kondisi Ibu Ani.

Baca: Setia Jaga Ani Yudhoyono yang Terbaring Sakit Kanker Darah, SBY Batalkan Hadir ke Sejumlah Acara

SBY mengatakan, Ani Yudhoyono saat ini drawat di National University Hospital Singapura.

"Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," kata SBY.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," ucap SBY.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas