Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bahas Program Unggulan, Waketum DMI Audiensi dengan Menko PMK Puan Maharani

Rencananya Silatnas tersebut akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 13-14 Maret mendatang.

Bahas Program Unggulan, Waketum DMI Audiensi dengan Menko PMK Puan Maharani
HUMAS MENPANRB
Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dipimpin Wakil Ketua Umum Syafruddin mengadakan audiensi dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dipimpin Wakil Ketua Umum Syafruddin mengadakan audiensi dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK, Senin (25/2/2019).

Pada kesempatan tersebut Syafruddin menyampaikan undangan kepada Menko PMK Puan Maharani untuk menjadi pembicara kunci dalam Silaturahmi Nasional.

"Kami pengurus DMI ingin mengundang Ibu Puan Maharani untuk hadir dan menjadi keynote speech dalam acara Silatnas yang akan diselengarakan oleh pengurus DMI bidang Perempuan dan Anak," kata Syafruddin saat audiensi.

Rencananya Silatnas tersebut akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 13-14 Maret mendatang.

Ia mengatakan selama ini DMI telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa kementerian yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK.

Baca: Gara-gara Penganiayaan Berujung tewasnya 2 Orang, Unimed Ketahuan Rekrut Satpam Tak Bersertifikat

Maksud dari audiensi ini agar kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat lebih meningkat lagi di kemudian hari.

"Selama ini bidang-bidang yang berkaitan dengan bidang perempuan, anak berkoordinasi erat dengan Kementerian Agama, Kementerian PPA, dan Kementerian Kesehatan," ujar Syafruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DMI.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin juga menjelaskan sepuluh program unggulan DMI diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, masjid sebagai destinasi wisata religius, dan juga bersih-bersih masjid.

"Kita dorong agar masjid menjadi pusat kegiatan yang positif dengan satu tujuan yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid," ujarnya.

Syafruddin saat melakukan audiensi didampingi beberapa pengurus DMI diantaranya adalah Sekjen Arief Rosyid, Ketua DMI Maria Ulfah dan Bendahara Umum DMI Machfud Sidik.

Menteri PMK Puan Maharani menyambut baik rencana Silatnas yang akan dilaksanakan DMI khususnya terkait Gerakan Masjid Ramah Anak.

"Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan bersama, termasuk melibatkan Kementerian Kesehatan untuk gerakan masjid ramah anak," kata Puan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas