Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Selalu Mengaji Selasa dan Kamis Doakan Siti Aisyah Selamat

Benah dan Asria seketika memeluk wanita kelahiran 1992 itu saat datang ditemani Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan jajarannya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Keluarga Selalu Mengaji Selasa dan Kamis Doakan Siti Aisyah Selamat
Tribunnews/JEPRIMA
Siti Aisyah bersama Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (11/3/2019). Alasan Menkumham mengajukan permintaan pembebasan terhadap Siti Aisyah karena Siti Aisyah meyakini apa yang dilakukannya semata-mata untuk kepentingan acara reality show sehingga Siti Aisyah tidak pernah memiliki niat untuk membunuh Kim Jong-nam.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tangisan pasangan Benah dan Asria pecah ketika melihat anaknya, Siti Aisyah di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta.

Benah dan Asria seketika memeluk wanita kelahiran 1992 itu saat datang ditemani Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan jajarannya.

Pihak keluarga yang juga sepupu dari Aisyah, Yusuf yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, selama dua tahun wanita yang ia panggil "Teteh" itu, selalu didoakan oleh keluarga dan juga tetangga desa. Setidaknya pengajian rutin setiap Selasa dan Kamis malam selalu dilakukan.

"Selama dua tahun ini, semuanya kami lakukan termasuk pengajian setiap Selasa dan Kamis malam. Alhamdulillah, warga kampung sangat mendukung keluarga," jelasnya di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Yusuf mengungkapkan, selama ini keluarga juga terus berkomunikasi dengan Aisyah saat sebelum dan sesudah persidangan di Malaysia.

Baca: Siti Aisyah Bebas, Politisi NasDem sebut Bukti Pemerintah Beri Bantuan Hukum

Percakapan, tidak jauh dari menanyakan kabar maupun memberikan doa agar persidangan berjalan lancar dan Aisyah dapat dibebaskan.

"Kami dari keluarga selalu percaya bahwa Teh Aisyah tidak bersalah dan hanya korban dari intelejen Korea Utara," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Begitu mengetahui kabar bebasnya Aisyah dari persidangan dari Kemenlu, ayah dan ibunya selalu mengucap syukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah berupaya membebaskan anaknya dari jeratan hukuman pasal pembunuhan.

"Orangtua Teh Aisyah terus bersyukur karena mengetahui anaknya bebas dan diminta langsung ke Kemenlu untuk serah terima," kata Yusuf.

Ia berharap agar Aisyah tidak perlu pergi lagi ke luar negeri dan mendapatkan pekerjaan yang laik di Indonesia.

"Sementara ini, kami berharap Teh Aisyah istirahat dan menenangkan diri dulu. Lalu, tidak perlu lah bekerja ke luar negeri lagi," imbuh Yusuf.

Selama pertemuan di Kantor Kementerian Luar Negeri berlangsung, Aisyah tampak terus menggenggam erat tangan ibundanya.

Mengenakan pakaian serba hitam dan kerudung merah, Aisyah tampak sesekali menyandarkan kepalanya di bahu Benah.

Ia juga berulang kali menyeka air mata yang membasahi pipinya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas