Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KWI Mengecam Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan umat Katolik Indonesia mengecam keras aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
zoom-in KWI Mengecam Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru
Twitter/BBC
Penembakan massal terjadi di dua masjid di Selandia Baru. 40 korban tewas dan 3 WNI masih belum diketahui keberadaannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan umat Katolik Indonesia mengecam keras aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru yakni Masjid Al Noor di Christchurch dan di pinggir Linwood yang terjadi pada Jumat (15/3/2019).

"KWI dan seluruh umat Katolik di Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban dan keluarga korban," kata Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo dalam keterangan, Jumat (15/3/2019).

Ignatius menilai, tindakan penyerangan yang menewaskan 40 orang tersebut sungguh tindakan tak beradab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama apapun dan nilai-nilai kemanusiaan universal.

"KWI dan umat Katolik Indonesia mendesak agar para pelaku diproses hukum sesuai hukum yang berlaku di Selandia Baru," jelas Ignatius Suharyo.

KWI dan umat Katolik Indonesia mengimbau dan berharap agar peristiwa di Selandia baru itu tidak merusak hubungan antara umat beragama dan antar etnis yang berbeda terutama di Indonesia yang selama ini sudah berjalan baik.

Sebelumnya, terjadi penembakan massal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

BERITA TERKAIT

Penembakan dilakukan saat hendak dilakukannya Salat Jumat dan diunggah oleh para pelaku ke media sosial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas