Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korupsi Distribusi Pupuk, KPK Amankan Kardus Berisi Uang

Operasi tangkap tangan (OTT) Rabu kemarin terkait dengan adanya dugaan transaksi suap pendistribusian pupuk menggunakan kapal.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Korupsi Distribusi Pupuk, KPK Amankan Kardus Berisi Uang
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Ilustrasi - Gedung KPK 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK mengamankan sejumlah uang dalam giat lanjutan operasi senyap pada Rabu (27/3/2019) kemarin.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, uang yang ditemukan dalam kardus itu diamankan dari salah satu lokasi di Jakarta.

"Dalam proses berjalan, KPK menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta. Uang-uang tersebut kami amankan karena diduga terkait dengan pokok perkara," terang Febri kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Sekadar informasi, operasi tangkap tangan (OTT) Rabu kemarin terkait dengan adanya dugaan transaksi suap pendistribusian pupuk menggunakan kapal.

Baca: Profil Singkat Bowo Sidik Pangarso, Anggota DPR IV yang Disebut Kena OTT KPK Direksi BUMN

Dalam gelaran OTT itu, Tim Satgas KPK mengamankan 8 orang. Di antaranya ada direksi PT Pupuk Indonesia dan seorang Anggota DPR.

Selain 8 orang yang diamankan, KPK juga menyita uang tunai dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika serta unit mobil Toyota Alphard, yang diduga barang bukti suap.

Baca: Persija Jakarta Tersingkir, Kalteng Putra Menang Dramatis via Adu Penalti

BERITA TERKAIT

Para pihak yang diamankan, termasuk direksi PT Pupuk Indonesia dan Anggota DPR saat ini sedang diperiksa intensif di kantor KPK, Jakarta. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas