Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Syafruddin Dukung Pengembangan Unhas Menjadi Universitas Bertaraf Internasional

Syafruddin mengatakan memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan peringkat Unhas dalam peringkat universitas tingkat Asia

Syafruddin Dukung Pengembangan Unhas Menjadi Universitas Bertaraf Internasional
ist
Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Syafruddin memimpin langsung rapat koordinasi MWA yang berlangsung di Universitas Hasanuddin, Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Syafruddin memimpin langsung rapat koordinasi MWA yang berlangsung di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Rapat ini membahas berbagai hal terkait perkembangan Universitas Hasanuddin kedepannya dalam dunia pendidikan.

Saat memimpin rapat, Syafruddin mengatakan memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan peringkat Unhas dalam peringkat universitas tingkat Asia dan dunia.

"Saya sangat concern dengan peringkat Unhas di level internasional agar dapat meningkat lagi. Sebagai salah satu universitas sentral di Indonesia Timur, Unhas harus dapat menjadi perhatian internasional," ujar Syafruddin yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, saaat rapat di Universitas Hasanuddin, Makassar, Selasa (16/4/2019).

Baca: 510 Tahanan di Depok Terancam Kehilangan Hak Coblos

Terkait hal tersebut, maka perlu dilakukan perbaikan akreditasi internasional dan perbaikan akreditasi laboratorium di Universitas Hasanuddin.

"Harus dicarikan strategi yang tepat untuk memperbaiki akreditasi internasional. Mungkin melakukan kerjasama dengan universitas ternama di luar negeri agar dapat menjalankan program double degree dan mengundang beberapa dosen luar negeri untuk mengajar di Unhas," ujar Syafruddin.

Kerjasama dengan beberapa universitas merupakan salah satu strategi yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Syafruddin menceritakan pengalamannya saat menjadi Kalemdiklat Polri dengan melakukan kerjasama hingga ke 33 negara.

"Hasilnya bisa kita lihat kualitas SDM Polri sangat baik saat ini. Bahkan sekarang setidaknya 100 anggota polri sedang belajar di UK," ungkap Mantan Wakapolri ini.

Karena pendidikan akan menjadi kunci utama pembangunan kualitas SDM sebagai jaminan kemajuan suatu bangsa. Saat ini Unhas berada pada peringkat sekitar 300 untuk level Asia dan peringkat sekitar 500 untuk level internasional.

Perbaikan akreditasi internasional ini juga sejalan dengan pengembangan program studi di Unhas dari 8 menjadi 12 program studi di tahun 2019 ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas