Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Lihat Foto dan Gesture Ratna Secara Spesifik, Tompi Curiga Ratna Tak Dianiaya

Meski awalnya sempat percaya Ratna Sarumpaet dianiaya, penyanyi sekaligus dokter bedah plastik Tompi mulai mencurigai kebenarannya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Setelah Lihat Foto dan Gesture Ratna Secara Spesifik, Tompi Curiga Ratna Tak Dianiaya
Tribunnews.com/Gita Irawan
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 08.13 WIB, Selasa (26/3/2019). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski awalnya sempat percaya Ratna Sarumpaet dianiaya, penyanyi sekaligus dokter bedah plastik Tompi mulai mencurigai kebenarannya.

Tompi mengaku mulai mencurigai Ratna tak dianiaya karena sejumlah kejanggalan yang ia temukan. Salah satunya dari foto wajah Ratna secara spesifik.

"Saya timbul kecurigaan kayanya ini bukan dipukul deh. Disini kecurigaan pertama ini bukan dipukul. Saya jelasin dengan penalaran yang saya tangkap secara klinis tidak sesuai," ujar Tompi saat bersaksi di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Bahkan kecurigaan itu diceritakannya kepada Mahfud MD dan Najwa Shihab yang kebetulan bersama dirinya mengisi suatu acara.

Baca: Ratna Sarumpaet: Dia (Tompi) yang Menyelamatkan dan Menyadarkan Saya untuk Berhenti Berbohong

Menurutnya, ada sejumlah gesture yang janggal dari foto wajah Ratna yang lebam.

Pertama, adanya sayatan secara simetris pada wajah yang bersangkutan.

Kedua, Tompi menyebut rambut ibunda Atiqah Hasiholan itu diikat, dimana hal itu mengarah kepada kebiasaan prosedur dilakukannya operasi.

BERITA TERKAIT

"Gambar wajah bengkak memar (Ratna) ini menunjukan ini tipikal bedah plastik. Yang kedua ada foto bu Ratna mengikat rambut ngiket diatas. Itu gestur-gestur kebiasaan kita sebagai dokter plastik menyarankan pasien mengikat rambut agar wajahnya tidak kotor," jelasnya.

Lebih lanjut, kecurigaan Tompi terbukti benar adanya pasca Ratna mengakui kebohongannya dalam konferensi pers.

"Sorenya Bu Ratna konpres dan mengakui itu bedah plastik. Jadi secara benernya pengakuan dari yang bersangkutan," tukas Tompi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas