Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amankan May Day, Polres Jakbar Kerahkan 1.058 Personel

Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan pasukan sebanyak 1.058 personel untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Internasional.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Amankan May Day, Polres Jakbar Kerahkan 1.058 Personel
Tribunnews.com/Vincentius
Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan pasukan sebanyak 1.058 personel untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan pasukan sebanyak 1.058 personel untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M Marbun, menyebut para personelnya itu akan disiagakan di 70 titik yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.




"Pasukan yang disiagakan akan kami bagi sebanyak 70 titik simpul perbatasan wilayah, pintu masuk maupun keluar Tol hjngga Trafic Light yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, dan juga yang akan menjadi titik temu jalur yang akan dilalui para peserta May Day yang akan menyalurkan aspirasinya," ujar Marbun, di Jakarta Barat, Rabu (1/5/2019).

Ia mengatakan 1.058 personel yang disiagakan pihaknya merupakan pasukan gabungan dari 558 personel Polres dan Polsek jajaran serta lalu lintas, dan pasukan 500 BKO Brimob Nusantara.

Baca: Hari Pertama Pelunasan Tahap II, 1.536 Jemaah Lunasi BPIH 2019

Selain mengamankan 70 titik, ia mengatakan Polres Metro Jakarta Barat juga akan menjaga beberapa ruas jalan.

Alasannya, kata dia, selain mengawal saat para peserta May Day melintas, itu dilakukan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas dan kelancaran rangkaian acara demo.

BERITA TERKAIT

"Petugas Satlantas juga melakukan penjagaan di beberapa titik ruas jalan karena aksi damai akan diisi dengan konvoi menggunakan kendaraan bermotor," tukas Marbun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas