Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

May Day Tertib, Aman dan Damai, Kadiv Humas Polri Berterima Kasih kepada Buruh

Pelaksanaan aksi May Day di seluruh nusantara dapat berjalan dengan aman terkendali tak lepas dari para buruh dan masyarakat yang berpartisipasi.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in May Day Tertib, Aman dan Damai, Kadiv Humas Polri Berterima Kasih kepada Buruh
Tribunnews/Jeprima
Ribuan buruh dari sejumlah elemen melakukan aksi unjuk rasa dalam memperingati Hari Buruh Internasional di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). Dalam aksi tersebut para buruh menyampaikan sejumlah tuntutan di antaranya revisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan karena dinilai tidak berpihak pada kesejahteraan buruh. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal berterima kasih kepada seluruh buruh yang turut berpartisipasi dalam peringatan hari Buruh Internasional atau May Day 2019, Rabu (1/5) kemarin.

"Dalam perayaan May Day kemarin, seluruh buruh, kami mengucapkan terima kasih banyak dalam pelaksanaan aspirasi atau perayaan May Day yang berbentuk macam-macam dalam koridor tertib, aman, dan damai," ujar Iqbal, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).




Menurutnya, pelaksanaan aksi May Day di seluruh nusantara dapat berjalan dengan aman terkendali tak lepas dari para buruh dan masyarakat yang berpartisipasi.

Jenderal bintang dua tersebut menuturkan keamanan itu menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin dewasa dalam mengutarakan aspirasinya kepada pemerintah.

Baca: Polisi Sita Cat Semprot hingga Minuman Anggur dari Kelompok Berpakaian Hitam di Aksi May Day Bandung

Sehingga pada akhirnya, kata mantan Wakapolda Jawa Timur itu, pelaksanaan aksi May Day dapat berjalan dengan sejuk dan tak mengganggu kepentingan umum.

"Seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke dalam kondisi aman terkendali. Ini bukti bahwa masyarakat semakin dewasa, menyampaikan aspirasi tanpa mengganggu kepentingan umum, sejuk," tukas Iqbal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas