Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rumah Menteri Basuki Digusur

Penampakan Rumah Menteri Basuki yang Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol Becakayu

Rumah pribadi Basuki berada di Komplek Pengairan Rawasemut, RT04/14, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur

Penampakan Rumah Menteri Basuki yang Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol Becakayu
Tribun Jakarta
Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikabarkan bakal kena gusur proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikabarkan bakal kena gusur proyek Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).

Rumah pribadi Basuki berada di Komplek Pengairan Rawasemut, RT04/14, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Komplek perumahan yang berada di pinggir Kalimalang, Jalan Chairil Anwar, dekat RS Mitra Keluarga Bekasi Timur itu merupakan perumahan khusus pegawai Kementerian PUPR.

Rumah Basuki berada di barisan paling depan lebih dekat ke Kalimalang, tepatnya di Blok A nomor 18. Sepintas tidak ada yang beda luas atau bentuk bangunan rumah menteri PUPR dengan rumah lainnya di Komplek Pengairan Rawasemut.

Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikabarkan bakal kena gusur proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).
Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikabarkan bakal kena gusur proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Rumah dengan pagar gaya minimalis warna hitam itu nampak asri, terdapat sejumlah tanaman yang menghiasi pelataran depan rumah.

Bangunan rumah milik Basuki didominasi dengan warna abu-abu dan hitam, genting berwaena merah serta kusen pintu berwarna cokelat terang.

Helmy (71) ketua RT setempat mengatakan, rumah tersebut sudah tidak lagi dihuni anggota keluarga sejak Basuki menjabat Menteri PUPR.

"Kondisnya kosong, karena Pak Basuki-kan tinggal di rumah dinas ya, paling ada yang urus aja bersih-bersih sama jagaian," jelas kata Helmy, Rabu (15/5/2019).

Dia menambahkan, keluarga Basuki telah tinggal di Komplek Pengairan Rawasemut sejak pertama kali kawasan pemukiman itu dibangun medio 1990an.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rumah Menteri Basuki Digusur

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas