Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PNS Senang THR dan Gaji Ke-13 Cair Bersamaan

"Alhamdulillah, akhirnya THR sudah cair hari ini," ujar Agustomo, seorang pegawai negeri pada kementerian di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

PNS Senang THR dan Gaji Ke-13 Cair Bersamaan
Net
Ilustrasi PNS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara (PNS/ASN) dan TNI/Polri boleh berbahagia. Kurang 11 hari (H-11) Lebaran, mereka mendapatkan uang tunjangan hari raya yang dibayarkan rapel dengan gaji ke-13. Dengan demikian, mendapat tambahan penghasilan dua bulan gaji sekaligus.

"Alhamdulillah, akhirnya THR sudah cair hari ini," ujar Agustomo, seorang pegawai negeri pada kementerian di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Tina, pegawai negeri sipil pada satu lembaga pemerintahan juga bersyukur mendapat rezeki. "Puji Tuhan, gaji ke-13 dirapel dengan THR, sudah turun. Sore ini sudah masuk ke rekening saya," kata Tina, kemarin.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah telah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp 19 triliun sampai dengan Jumat (24/5) pukul 10.00 WIB.

Angka tersebut merupakan 95 persen dari anggaran yang telah disiapkan, yakni sebesar Rp 20 triliun.

THR yang telah dibayarkan bagi PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI sebesar Rp 11,4 triliun dan Rp 7,6 triliun dibayarkan kepada penerima pensiun atau tunjangan,” ujar Sri Mulyani di Jakarta.

Wanita yang akrab disaapa Ani ini menambahkan, pembayaran THR bagi penerima pensiun/tunjangan juga dilaksanakan serentak melalui pemindahbukuan ke rekening penerima pensiun/tunjangan yang dapat diambil melalui ATM dan kantor pos, kemarin.

Baca: Pemerintah Cairkan THR PNS 24 Mei 2019

Seluruh kantor pelayanan negara di wilayah Tanah Air sudah melayani pengajuan surat perintah membayar (SPM) THR sejak 13 Mei 2019. Meskipun, pencairan serentak jatuh pada 24 Mei hari ini,” kata Ani.

Sementara itu untuk daerah, hingga pukul 10.15 WIB, terdapat 469 pemerintah daerah (pemda) yang sudah dikonfirmasi dan sisanya 73 pemda belum menjawab konfirmasi pemerintah pusat.

Dari 469 daerah itu, 166 pemda masih menyusun peraturan kepala daerah (perkada) sedangkan 303 pemda telah menetapkan perkada.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas