Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arus Mudik Dimulai, Kakorlantas Pastikan 4 Proyek di Sisi Tol Jakarta-Cikampek Berhenti Sementara

"Ada 4 pekerjaan tol di Cikampek yaitu tol Elevated, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, LRT dan tol Cibitung-Cilincing dipastikan hari ini berhenti."

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Arus Mudik Dimulai, Kakorlantas Pastikan 4 Proyek di Sisi Tol Jakarta-Cikampek Berhenti Sementara
TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, memastikan pekerjaan sejumlah proyek di sisi ruas jalan tol Jakarta-Cikampek akan berhenti sementara sejak hari Minggu (26/5/2019) .

Penghentian pekerjaan ini akan berlangsung hingga 15 Juni 2019.

Refdi Andri mengungkapkan pekerjaan sejumlah proyek di sekitar ruas jalan tol Jakarta-Cikampek dihentikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019.

"Kita baru saja melakukan peninjauan, ada 4 pekerjaan tol di Cikampek yaitu tol Elevated, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, LRT dan tol Cibitung-Cilincing dipastikan hari ini berhenti. Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik," ujar Refdi di Pos Pol Cikopo, Jawa Barat.

Saat memantau kesiapan Pospol Cikopo, Refdi bersama rombongan disambut oleh Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. M. Aris beserta jajaran Kasatlantas se-Polda Jabar.

Baca: PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper Luxury 2, Harga Tiket Promonya Rp 750 Ribu

Selain itu, Gerbang Tol Kalihurip Utama KM 67 dan Cikampek Utama KM 70 sebagai pengganti Gerbang Tol Cikarang Utama sudah beroperasi sejak tanggal 23 Mei 2019 lalu.

BERITA TERKAIT

"Operasi Ketupat akan digelar tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019. Sedangkan gelar pasukan pada tanggal 28 Mei 2019 pukul 16.00 di Monas," tutur Refdi.

Baca: Kiat Menghemat Biaya Bagasi Saat Perjalanan Mudik dengan Jasa Maskapai Penerbangan

Selain pemberhentian sementara pekerjaan proyek tol lanjut Kakorlantas, juga akan ada pembatasan angkutan barang sumbu tiga keatas mulai tanggal 30, 31 Mei dan 1, 2 Juni 2019 saat arus mudik. Sedangkan untuk arus balik pada tanggal 8 sampai 10 Juni 2019.

"Kebijakan kita akan banyak mendapat perhatian dari publik, justru itu kesiapan ini menjadi penting. Saya berkeyakinan semua Polda dengan persiapan-persiapan yang baik dengan kehadiran Kasatlantas yang hadir saat ini sebagai buktinya." tutur Refdi.

Refdi mengimbau kepada jajarannya apa yang telah dilakukan segala sesuatunya untuk bangsa dan negara. Bertanggung jawab terhadap resiko-resiko yang akan terjadi serta betul-betul memahami kemajuan teknologi yang ada.

Dia menjelaskan, sejauh ini telah melakukan sejumlah antisipasi, seperti penyiapan gardu satelit hingga imbauan kepada masyarakat.

"Terkait pembatasan angkutan barang apabila terjadi permasalahan bisa diambil tindakan tertentu. Perlu diperhatikan juga dampak kebijakan diluar tol seperti pasar tumpah, kendaraan berhenti sembarangan dan penggunaan jalan tidak untuk peruntukannya perlu ditertibkan," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas