Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Operasional Bank, Pelayanan SIM, hingga Kantor Pos saat Cuti Lebaran, Simak di Sini!

Jadwal operasional pelayanan umum seperti bank, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga kantor pos selama cuti Lebaran bisa Anda simak di sini.

Penulis: Daryono
Editor: Sri Juliati
zoom-in Jadwal Operasional Bank, Pelayanan SIM, hingga Kantor Pos saat Cuti Lebaran, Simak di Sini!
WARTA KOTA/henry lopulalan
PASOKAN DANA JELANG LEBARAN - Karyawan sedang memeriksa pasokan uang di Cash Pooling Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp 54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari, naik 29% dari rata-rata harian pada kondisi normal. Dari nilai itu, sekitar 82% dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM Mandiri dan 18% akan ditempatkan di kantor cabang. 

TRIBUNNNEWS.COM - Jadwal operasional pelayanan umum seperti bank, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga kantor pos selama cuti Lebaran bisa Anda simak di sini.

Jadwal operasional bank, pelayanan SIM hingga kantor pos ini penting diketahui agar saat ada keperluan mendadak, Anda bisa mengecek apakah pelayanan buka ataukah tidak.

Pasalnya, libur Lebaran sudah akan dimulai pada Senin (4/5/2019).

Berikut jadwal operasional pelayanan umum mulai dari bank hingga kantor pos sebagaimana dirangkum Tribunnews.com:

1. Jadwal Operasional Bank

Sejumlah bank akan tetap beroperasi terbatas untuk melayani nasabah selama libur Lebaran 2019.

Bank pelat merah alias bank BUMN adalah beberapa diantara bank yang akan tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran.

BERITA TERKAIT

PT Bank Mandiri Tbk misalnya, selama cuti bersama libur Lebaran akan tetap mengoperasikan 350 kantor cabangnya secara terbatas pada tanggal 1 Juni, 3 Juni, 4 Juni , 6 Juni dan 7 Juni 2-19.

Baca: Jadwal One Way Tol Jakarta-Cikampek, Jarak Contraflow Alami Perubahan

Sementara di akhir pekan, yakni tanggal 1 Juni, 8 Juni dan 9 Juni, Bank Mandiri tetap mengoperasikan layanan weekend banking seperti biasa.

Layanan perbankan yang disediakan masih terbatas antara lain pembukaan rekening, cek saldo, setor tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina saja.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, kantor cabang yang akan beroperasi selama liburan Idul Fitri akan lebih dikonsentrasikan di luar Jakarta.

"Hal ini sesuai dengan asumsi bahwa banyak warga Ibukota yang akan mudik ke luar kota pada periode tersebut," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (27/5/2019).

PASOKAN DANA JELANG LEBARAN - Karyawan sedang memeriksa pasokan uang di Cash Pooling Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri  menyiapkan dana tunai sebesar Rp 54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari, naik 29% dari rata-rata harian pada kondisi normal. Dari nilai itu, sekitar 82% dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM Mandiri dan 18% akan ditempatkan di kantor cabang. -Warta Kota/henry lopulalan
PASOKAN DANA JELANG LEBARAN - Karyawan sedang memeriksa pasokan uang di Cash Pooling Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp 54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari, naik 29% dari rata-rata harian pada kondisi normal. Dari nilai itu, sekitar 82% dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM Mandiri dan 18% akan ditempatkan di kantor cabang. -Warta Kota/henry lopulalan (WARTA KOTA/henry lopulalan)

Misalnya, pada Hari Raya Idul Fitri kedua tanggal 6 Juni 2019, kantor cabang di Jakarta yang beroperasi hanya lima cabang, dibandingkan dengan di Jawa Tengah 13 cabang dan 16 cabang di Jawa Timur.

Selain Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) juga akan tetap melayani nasabah sepanjang Juni 2019 kecuali pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas