Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berikut Daftar Wilayah Diprakirakan Dilanda Cuaca Ekstrem Hingga Tips dari BMKG Hindari Petir

Berikut prakiraan cuaca di sejumlah wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem dari BMKG

Berikut Daftar Wilayah Diprakirakan Dilanda Cuaca Ekstrem Hingga Tips dari BMKG Hindari Petir
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
CUACA EKSTRIM - Awan hitam memayungi Kota Malang terlihat di atas Kampung Tridi, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang, Sabtu (25/11/2017). Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi malang menghimbau warga untuk waspada pertumbuhan awan konvektif yang menimbulkan cuaca ekstrim yang berdampak merugikan masyarakat seperti hujan intensitas lebat, badai, guntur dan angin kencang. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini daftar wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir Minggu (9/6/2019) berdasarkan pengamatan BMKG.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada Minggu (9/6/2019).

Dikutip Tribunnews.com dari laman resmi bmkg.go.id, massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia kecuali di Pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara.

Daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal yang kuat dengan nilaiindeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, sebagian besar Pulau Kalimantan, sebagian besar Pulau Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua

Baca: Info BMKG: Peringatan Dini Gelombang Tinggi Beberapa Wilayah Indonesia Berlaku 7-10 Juni 2019

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besok, Sabtu 8 Juni 2019: Wilayah Banjarmasin Waspada Hujan Petir

Kondisi tersebut mengakibatkan adanya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di sejumlah wilayah.

Berikut adalah daftar wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem hujan lebat disertai petir yang Tribunnews.com rangkum dari laman bmkg.go.id.

Sebelum beraktivitas di akhir pekan ini, terutama di luar ruangan, pastikan wilayah tempat tinggal Anda tidak masuk dalam daftar ini.

Wilayah berpotensi hujan lebat:

1. Riau

2. Kep. Riau

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas