Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Undang Pansel KPK ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023

Jokowi Undang Pansel KPK ke Istana
seno
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih mengatakan, pimpinan dan anggota Pansel KPK semuanya hadir untuk memenuhi undangan dari Presiden Jokowi, dimana harapan Presiden Pansel dapat menghasilkan komisioner lembaga antirasuah yang lebih berkualitas.

"Bapak Presiden menyampaikan nanti mungkin ya, kita harus mengemban tugasnya dengan baik, menghasilkan komisioner yang baik, dengan melihat keadaan sekarang supaya kita menghasilkan komisioner yang bisa lebih baik," ujar Yenti saat akan bertemu dengan Presiden.

Hasil pemilihan komisioner KPK yang baik, kata Yenti, maka dapat berdampak secara baik terhadap lembaga tersebut untuk melakukan penindakan korupsi maupun menghadapi permasalahan di internal.

Adapun anggota Pansel KPK yang hadir yaitu Guru Besar Hukum Pidana Universitas Indonesia, Indriyanto Senoadji, pakar hukum pidana dan Hak Asasi Manusia (HAM) Harkristuti Harkrisnowo, akademisi dan pakar psikologi Universitas Indonesia Hamdi Moeloek.

Kemudian akademisi dan pakar hukum pidana Universitas Gadjah Mada Marcus Priyo, Pendiri Setara Institute Hendardi, Direktur Imparsial Al Araf, Staf Ahli Bappenas Diani Sadia, dan Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM Mualimin Abdi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas