Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Pulang dari Jerman Prabowo Putuskan Nasib Koalisi Adil Makmur Sebelum Bertemu Jokowi

Andre mengatakan pertemuan itu akan dilaksanakan setelah pembacaan putusan MK untuk membahas kelanjutan nasib Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Pulang dari Jerman Prabowo Putuskan Nasib Koalisi Adil Makmur Sebelum Bertemu Jokowi
Tribun Video
Prabowo Subianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan akan tiba Indonesia dari Jerman pada besok Rabu (26/6/2019) atau H-1 sebelum pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi soal sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan begitu tiba di Indonesia Prabowo akan segera melakukan pertemuan dengan partai koalisi Indonesia Adil Makmur beserta pendukungnya.

Andre mengatakan pertemuan itu akan dilaksanakan setelah pembacaan putusan MK untuk membahas kelanjutan nasib Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Setelah putusan MK langkah pertama Pak Prabowo setelah kembali bicara dengan koalisi dan pendukung. Akan membahas masih di Koalisi Indonesia Adil Makmur atau kita bubar, semua dikembalikan ke masing-masing partai koalisi. Prabowo dan Sandiaga Uno selaku penerima mandat tentu harus mendiskusikan mandat ini,” ujarnya di pokso Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (25/6/2019).

Empat saksi langsung dihadirkan kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam lanjutan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). Keempat saksi tersebut diantaranya adalah Listiani, Nur Latifah, Beti Kristiana dan Tri Hartanto.  Tribunnews/Jeprima
Empat saksi langsung dihadirkan kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam lanjutan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). Keempat saksi tersebut diantaranya adalah Listiani, Nur Latifah, Beti Kristiana dan Tri Hartanto. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Andre mengatakan Prabowo dan Sandi berpendapat bahwa nasib koalisi perlu dibicarakan dengan semuanya seperti saat mereka membentuk Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Baca: Demokrat Tak Yakin MK Akan Menangkan Kubu 02, Ini Argumennya

Baru setelah itu menurutnya akan terjadi pembahasan mengenai pertemuan dengan Joko Widodo sebagai bagian dari rekonsiliasi.

“Jadi setelah putusan MK langkah awal Pak Prabowo bertemu dengan koalisi dan pendukung, baru setelah itu bicara mengenai kapam pertemuan dengan Pak Jokowi,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas