Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan KIK semata tapi kemenangan rakyat Indonesia," ujar Wakil Sekjen DPP PPP

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in PPP Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf
TRIBUN/HO/Agus Soeparto
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersalaman usai menonton putusan MK, jelang keberangkatannya ke Jepang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). TRIBUNNEWS/HO/Agus Soeparto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo KH Maruf Amin yang kemenangannya semakin dikukuhkan dengan ditolaknya gugatan Prabowo Subianto Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan KIK semata tapi kemenangan rakyat Indonesia," ujar Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi kepada Tribunnews.com, Jumat (28/6/2019).

Baca: Benarkan Prabowo Bertemu Kepala BIN, Gerindra : Bukan Bahas Urusan dengan Pak Jokowi

Maka dari itu, anggota TKN Jokowi-Maruf Amin ini mengajak semua pihak untuk mengakhiri keterbelahan karena politik.

"Marilah rajut kembali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa," ajak anggota Komisi II DPR RI ini.

PPP sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menurut dia, akan terus mengawal aspirasi umat Islam dalam pemerintahan mendatang. Karena itulah komitmen PPP berada di koalisi pemerintahan.

Lebih lanjut PPP mengapresiasi langkah Prabowo-Sandiaga yang memilih jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa Pilpres di MK.

Baca: TKN Sebut Idealnya Prabowo-Sandiaga Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Maruf

BERITA REKOMENDASI

Menurut dia, hal ini menjadikan pembelajaran politik bagi generasi bangsa ke depan.

Harapannya, kata dia, Prabowo-Sandiaga tetap harus berkontribusi kepada bangsa meskipun tidak duduk di jabatan pemerintahan.

Golkar Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf, yang telah memenangkan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) malam.

"Putusan MK ini semakin memperkuat legalitas dan legitimasi kemenangan pasangan Jokowi-Maruf dalam pemilu Presiden 2019 yang demokratis, jujur dan adil," ujar Airlangga Hartarto dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Kamis (27/6/2019).

Baca: Gerindra : Tidak Pernah Ada Tawaran Resmi Koalisi dari Jokowi

Hari ini, Kamis (27/6/2019), Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan dengan menolak gugatan Pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sebagai Partai yang telah berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Maruf, Partai Golkar berkeyakinan bahwa penyelenggaraan Pilpres yang dimenangkan Jokowi-Maruf telah berlangsung dengan jujur dan adil serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas