Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Tiga Pimpinan KPK Lolos Seleksi Administrasi Capim 2019-2023

Sebanyak 192 pendaftar calon pimpinan (Capim) KPK lolos dalam seleksi administrasi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in ‎Tiga Pimpinan KPK Lolos Seleksi Administrasi Capim 2019-2023
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Pansel Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis hasil seleksi tahap administrasi pendaftar capim di Kantor Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sebanyak 192 pendaftar calon pimpinan (Capim) KPK lolos dalam seleksi administrasi.

Selanjutnya nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi bakal diumumkan mulai hari Kamis (11/7/2019) melalui website‎ Kementerian Sekretariat Negara, www.setneg.go.id

"Berdasarkan latar belakang profesi, komisioner dan pegawai KPK yang mendaftar ada 18 orang. Lalu yang lolos seleksi administrasi ada 13 orang," ucap Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih di Kantor Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Baca: Dari 376 Pendaftar, 192 Diantaranya Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

Mengutip data dari Pansel, tiga komisioner yang lolos itu yakni Alexander Marwata di nomor 16, Basaria Panjaitan ada di urutan No 32 dan Laode Muhammad Syarif di no 104.

Sementara itu dari pegawai KPK yang lolos diantaranya Giri Suprapto, Pahala Nainggolan, ‎Adhi, Chandra Sulistio Reksoprodjo, Harun Al Rasyid, dan Sujanarko.

Yenti Garnasih menambahkan selanjutnya para pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah pada Kamis (18/7/2019)‎ di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I No 1, Cilandak, Jaksel.  

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas