Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Menerka Sejumlah Menteri yang Bakal Dipertahankan Jokowi Duduk di Kabinet Kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak menteri saat ini yang bakal dipertahankan duduk dalam kabinet untuk pemerintahan periode kedua.

Menerka Sejumlah Menteri yang Bakal Dipertahankan Jokowi Duduk di Kabinet Kerja
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak menteri saat ini yang bakal dipertahankan duduk dalam kabinet untuk pemerintahan periode kedua.

Pengamat Politik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Leo Agustino menilai empat menteri layak untuk dipertahankan Jokowi duduk dalam Kabinet Kerja.

Empat sosok tersebut di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignatius Jonan, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca: Kisah Warga yang Tangkap Kadesnya Sendiri karena Diduga Selewengkan 1,5 Ton Beras Bersubsidi

Baca: Kasus Mutilasi di Banyumas Terungkap, Pelaku Potong Tubuh Korban di Mobil Karena Takut Ketahuan

Baca: Respons Politikus Nasdem Sikapi 12 Politisi Ikut Seleksi Anggota BPK

"Menurut Saya hanya empat menteri ini yang layak dipertahankan," ujar Leo Agustino kepada Tribunnews.com, Jumat (12/7/2019).

Leo Agustino menjelaskan, empat menteri ini memiliki kinerja yang luar biasa baik bagi negeri ini selama periode pertama Jokowi.

1. Sri Mulyani Indarwati

Mantan Direktur di Bank Dunia itu dinilai berhasil menjaga stabilitas keuangan dan meningkatkan Ekonomi nasional di tingkat global.

"Kemampuannya menjaga stabilitas keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara di dunia sangat hebat," jelas Leo Agustino.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Syahrizal)

2. Basuki Hadimulyono

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Jokowi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas