Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Tanggapan TKN terkait Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo menganulir isu dan fitnah yang dikembangkan oleh beberapa pihak yang kurang bertanggung jawab

Tanggapan TKN terkait Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam MRT, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Verry Surya Hendrawan mengatakan pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto merupakan sebuah bukti jiwa kenegarawanan kedua tokoh nasional.

Verry mengungkapkan, pertemuan keduanya memang dibuat serahasia mungkin untuk menghindari adanya upaya pihak tertentu menggagalkannya.

Baca: Empat Makna Pertemuan Jokowi dan Prabowo Menurut Politikus PDIP

“Beliau berdua memiliki jiwa kenegarawanan sejati, yang diperlukan untuk kembali mengukuhkan dan mengeratkan persatuan Indonesia yang sempat sedikit merenggang di masyarakat karena perbedaan pilihan saat Pilpres," kata Verry kepasa wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Sekjen PKPI ini pun menilai, pertemuan Jokowi dengan Prabowo menganulir isu dan fitnah yang dikembangkan oleh beberapa pihak yang kurang bertanggung jawab.

Misalnya, kata Verry, yang menyatakan bahwa pendukung Prabowo-Sandiaga yang menginginkan pertemuan berarti meminta 'jabatan atau posisi di pemerintahan'.

Lebih lanjut, lanjut Verry, isu seperti pendukung Jokowi-Maruf yang menginginkan pertemuan adalah untuk memperoleh 'justifikasi atas kecurangan di pemilu'.

"Fitnah-fitnah seperti ini harus bersama-bersatu kita lawan. Toh silaturahim adalah bagian dari budaya luhur bangsa kita dan sesuai dengan ajaran agama," ungkap Verry

Ia pun berharap, usai pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini kedua pendukung kembali bersatu untuk membangun bangsa.

Verry juga menyampaikan, bahwa pihaknya terbuka bagi para pendukung Prabowo-Sandiaga juga dapat turut hadir di acara syukuran 'Visi Indonesia' yang akan diselenggarakan di Sentul, Bogor pada Minggu (14/7/2019).

Baca: Cairnya Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sambil Makan di Sate Khas Senayan, Apa Saja Menunya?

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas