Tribun

Pilpres 2019

‎Warga Kawal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Teriakan Berpelukan hingga We Love You

Moment bersejarah ini pastinya membuat bingung dan terkejut warga yang kebetulan tengah berada di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in ‎Warga Kawal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Teriakan Berpelukan hingga We Love You
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam MRT, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sabtu (13/7/2019) pagi, situasi di Stasiun MRT Lebak Bulus tampak berbeda dari biasanya.

Sekelompok pria berbadan tegap menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam tampak berjaga-jaga di setiap sudut MRT.

Jelang pukul 10.00 WIB, satu per satu tokoh nasiona, menteri hingga pimpinan lembaga negara hadir di sana.

Mereka yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan yang lainnya. Kompak, mereka juga mengenakan kemeja putih dipadu celana bahan hitam.

Personel keamanan mulai dari Mabes Polri yang diwakili oleh Wakabareskrim, Irjen Antam Novambar, Wakapolda Metro Jaya hingga Kapolres Jakarta Selatan tampak berjaga-jaga.

Sampai pada akhirnya Prabowo tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, disusul Jokowi selang beberapa menit yang dikawal oleh pasukan Paspampres.

Moment bersejarah ini pastinya membuat bingung dan terkejut warga yang kebetulan tengah berada di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Mereka rela berhenti tidak melanjutkan perjalanan karena ingin menyaksikan langsung moment bersejarah dari dua negarawan tersebut.

Seruan "Alhamdulilan", "I Love Prabowo"‎, hingga "I Love Jokowi" terdengar spontan dari warga. Kaum ibu-ibu bahkan ada yang histeris tak kuasa melihat kedua tokoh ini akhirnta bertemu.

Situasi di Stasiun MRT Lebak Bulus langsung riuh, kericuhan sempat terjadi karena warga dan awak media berebut untuk mengabadikan peristiwa Jokowi dan Prabowo naik MRT.

Baca: Prabowo-Jokowi Bertemu, Akun Twitter Gerindra Dibanjiri Cuitan Netizen

Beberapa kaum perempuan ada yang terjatuh hingga menjerit kesakitan karena tergencet maupun kakinya terinjak. Beberapa ada yang jatuh hingga harus dibantu petugas untuk kembali berdiri.

Tidak hanya di Stasiun MRT, situasi di dalam gerbong MRT juga ricuh. Awak media berdesak-desakan ingin melakukan peliputan ketika Jokowi dan Prabowo duduk berdampingan.

Suhu dingin di dalam MRT tidak lagi terasa, beberapa awak bahkan mandi keringan karena berdesakan demi bisa merekam moment tersebut.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas