Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Nama Menteri Jokowi-Maruf Amin Beredar, Golkar: Jangan Terlalu Dianggap Serius

Ace juga menegaskan, partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan kabinetnya.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Daftar Nama Menteri Jokowi-Maruf Amin Beredar, Golkar: Jangan Terlalu Dianggap Serius
Istimewa
Beredar sebuah pesan berantai menginformasikan daftar calon menteri Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf untuk periode 2019-2024. Bahkan pesan ini terkesan resmi dengan logo Garuda dan berjudul " Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden dalam Kabinet Kerja II." 

Daftar nama menteri-menteri di jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin beredar, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta kepada publik untuk jangan dianggap serius.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan ‎Syadzily meminta publik tak menganggap serius beredarnya susunan kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Ace membantah keasilan susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf tersebut.

Apalagi susunan kabinet itu beredar dari sumber yang tidak jelas.

"Kalau presiden sudah mengumumkan, kabar tentang nama-nama kabinet, itu yang sudah pasti. Kalau masih seliweran enggak jelas sumbernya dari mana jangan terlalu dianggap serius," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Ace juga menegaskan, partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan kabinetnya.

Baca: Remaja Minta Kekasih Disetubuhi Teman Main di Gubuk Kosong, Motifnya Ingin Berbagi Kepuasaan

Sehingga, Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menilai presiden terpilih Jokowi tidak mungkin menyodorkan nama dan langsung disebar ke kalangan media.

BERITA TERKAIT

"Karena saya kira hampir semua parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf akan menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga Pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan dengan seluruh partai koalisi,” ujarnya.

Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini.
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. (tangkap layar KompasTV)

Baca: Pasukan Perbatasan RI-Papua Amankan 101 Botol Miras Ilegal

Diketahui dalam susunan kabinet yang berkop surat lambang garuda itu terdapat sejumlah nama baru yang akan menduduki kabinet Jokowi jilid II.

Misalnya, Menko Polhukam yang tadinya diduduki Wiranto dalam draf tersebut digantikan oleh Moeldoko.

Kemudian Menteri Dalam Negeri yang tadinya diduduki oleh Tjahjo Kumolo kini diduduki Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian dijabat Soetrisno Bachir, Menteri Koperasi dan UMKM Eva Kusuma Sundari, Menteri Ketenagakerjaan Reike Dyah Pitaloka, Menteri Agraria dan Tata Ruang Arief Budimanta.

Kemudian untuk, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diisi oleh Muhamad Prananda Prabowo, Menteri Sosial Zannubah Ariffa Chafsoh, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Grace Natalie, Menteri Pemuda dan Olahraga Erick Thohir, Menkominfo Angela Herlina Tanoesoedibjo.

Joko Widodo & Maruf Amin
Joko Widodo & Maruf Amin (Grafis/Rahmandito Dwiatno)

Selanjutnya posisi Jaksa Agung dipegang oleh Mahfud MD, Sekretaris Kabinet akan dijabat Maruarar Sirait dan Kepala Staf Kepresidenan diisi oleh Diaz Hendropriyono.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas