Tribun

Gerindra Sebut Megawati akan Diundang dalam Pertemuan Lanjutan Jokowi dengan Prabowo

"Pertemuan balasan Pak Joko Widodo (Jokowi) yang Juga akan diundang oleh Pak Prabowo," kata Arief Poyuono saat dihubungi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) pascabertemu di stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu, (13/7/2019).

Dalam pertemuan lanjutan ini, Prabowo yang akan mengundang Jokowi.

Baca: Usul Gerindra: Ketua DPR Jatah PDIP, Ketua MPR untuk Gerindra, Presidennya Jokowi

"Pertemuan balasan Pak Joko Widodo (Jokowi) yang Juga akan diundang oleh Pak Prabowo," kata Arief Poyuono saat dihubungi, Jumat, (19/7/2019).

Pertemuan tersebut kata dia kemungkinan digelar sebelum pidato presiden di depan DPR dan MPR pada 17 Agustus nanti.

Selain itu, menurutnya, kemungkinan sejumlah tokoh akan hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pertemuan Juga sangat mungkin diperluas dengan Akan diundangnya Ibu Mega ,Ketum Golkar Dan Ketum PKB," katanya.

Baca: Noer Fajrieansyah: Kita Harus Apresiasi BG Atas Kerja Senyap Tanpa Suaranya

Adapun agenda pertemuan yakni membahas persoalan bangsa dan dukungan Gerindra terhadap visi-misi Jokowi-Maruf dalam 5 tahun pemerintahan ke depan.

"Agar bisa terealisasi dan memberikan perbaikan bagi kehidupan sosial Dan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Soal pertemuan Jokowi dan Prabowo

Pertemuan bersejarah antara Joko Widodo (Jokowi), presiden terpilih 2019-2004, dengan Prabowo Subianto, pada Sabtu (13/7/2019) lalu di Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, memicu berbagai reaksi.

Pertemuan tersebut merupakan simbol rekonsiliasi setelah terjadi kontestasi terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang menghadapkan pasangan Jokowi-Maruf Amin dengan Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca: Wiranto Sebut Polisi Periksa 704 Bukti Video dan Audio saat Tangani Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Jokowi mengaku dirinya lah yang punya ide pertemuan itu dilakukan dalam MRT yang bergerak dari Stasiun Lebak Bulus hingga Senayan.

Apa sebenarnya makna dari pertemuan itu dan bagaimana kelanjutannya, berikut wawancara eksklusif Tim Tribun Network dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas