Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta Megawati dan Prabowo Bertemu, Kehadiran Prananda Jadi Sorotan hingga Kata Pengamat

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di kediaman Ketua Umum PDI-P tersebut pada Rabu (24/7/2019) di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Fakta Megawati dan Prabowo Bertemu, Kehadiran Prananda Jadi Sorotan hingga Kata Pengamat
TRIBUNNEWS.COM/IST
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019) diadakan di Teuku Umar, tempat kediaman Megawati Soekarnoputri. Hadir mendampingi pertemuan kedua tokoh tersebut diantaranya Puan Maharani, Pramono Anung, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kepala BIN Budi Gunawan dan Prananda Prabowo. Bakwan khusus buatan Ibu Megawati. Perpaduan aneka bahan dan bumbu2an membentuk cita rasa khusus. Dihadirkan sebagai menu pembuka dalam pertemuan dua tokoh tersebut. TRIBUNNEWS.COM/HO/Pramono Anung 

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di kediaman Ketua Umum PDI-P tersebut pada Rabu (24/7/2019) di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM - Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman sang Ketua Umum PDI-P tersebut, Rabu (24/7/2019).

Prabowo Subianto tiba ke kediaman Megawati Soekarnoputri ditemani Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dan Waketum, Gerindra Edhy Prabowo, sekira pukul 12.25 WIB.

Kedatangan Prabowo Subianto ini disambut langsung oleh Megawati dan kedua anaknya, yaitu Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Baca: Megawati Bertemu Perdana dengan Prabowo, 5 Pernyataan yang Dibahas, Termasuk Sambung Persahabatan

Baca: Tim Pemenangan 02 di Aceh Kecewa Prabowo Bertemu Megawati

Namun, dalam pertemuan tersebut, tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikarenakan adanya agenda kenegaraan.

Berikut fakta pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, yang dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

Kehadiran Prananda Prabowo Jadi Sorotan, Ini Kata Peneliti

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
BERITA TERKAIT

Kehadiran Prananda Prabowo di tengah-tengah pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto menjadi sorotan.

Pasalnya Prananda Prabowo diketahui jarang tampil di depan publik mendampingi sang ibu.

Peneliti CSIS, Arya Fernandes lantas membeberkan analisanya terkait kehadiran putra Megawati Soekarnoputri tersebut.

Arya Fernandes mengatakan, menurutnya, Megawati Soekarnoputri tengah menyiapkan Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk bersaing di pertarungan politik tingkat tinggi.

"Saya kira memang Mega tengah menyiapkan Puan dan Prananda untuk masuk dalam politik tingkat tinggi," kata Arya Fernandes dikutip dari TribunJakarta.com.

Baca: Megawati dan Prabowo Bertemu, Kehadiran Prananda Jadi Sorotan

Baca: Nasi Goreng Megawati yang Bikin Prabowo Luluh

Arya Fernandes kemudian mengungkapkan menurutnya Puan Maharani dan Prananda Prabowo memiliki peranan yang berbeda.

Ia menyebut Prananda Prabowo memiliki peran dalam merancang pemenangan dan penguatan partai yang diketuai oleh ibunya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas