Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Letda Adwin Syahputra Jadi Lulusan Terbaik Siswa Asing di National Defence Academy Jepang

Prestasi membanggakan diukir Letda Inf Adwin Syahputra Wira Hutama, taruna Akmil yang mengikuti pendidikan National Defence Academy (NDA).

Kisah Letda Adwin Syahputra Jadi Lulusan Terbaik Siswa Asing di National Defence Academy Jepang
Dispenad
Letda Inf Adwin Syahputra Wira Hutama, taruna Akmil yang mengikuti pendidikan National Defence Academy (NDA) lulus dengan predikat lulusan terbaik siswa asing di Kanagawa, Jepang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prestasi membanggakan diukir Letda Inf Adwin Syahputra Wira Hutama, taruna Akmil yang mengikuti pendidikan National Defence Academy (NDA).

Adwin lulus dengan predikat lulusan terbaik siswa asing di Kanagawa, Jepang.

Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan Adwin merupakan salah satu taruna Akmil yang lulus seleksi mengikuti pendidikan NDA di Jepang dan hari ini mengikuti tradisi penerimaan Perwira Baru TNI AD di Mabes AD bersama 440 Perwira lulusan Akmil dan Pa PK tahun 2019.

Hal tersebut disampaikannya usai acara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes AD, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Baca: Fakta Baru Pria Pemakan Kucing Hidup: Abah Grandong jadi Tersangka hingga Sedang Belajar Ilmu Hitam

Baca: Abah Grandong Pria Pemakan Kucing Hidup Ditetapkan Jadi Tersangka

“Yang bersangkutan menempuh hampir lima tahun di NDA. Seleksinya ketika ia dinyatakan lulus menjadi taruna Akmil pada tahun 2013, namun pelantikannya menjadi perwira bersama rekannya yaitu lulusan Akmil tahun 2017. Pendidikan taruna NDA dimulai pada tahun 2014 sampai 2019. Dikarenakan dilantik bersama dengan rekannya pada tahun 2017 lalu, maka masa kariernya dapat dikatakan tidak tertinggal,” kata Candra.

Candra mengatakan, pada tahun ini Letda Inf Adwin juga berhasil menjadi lulusan NDA dari peserta asing yang menerima penghargaan akumulasi kepribadian dan latihan militer.

“Ini meneruskan jejak prestasi seniornya yaitu Letda Arh Novian Lulusan NDA tahun 2018 yang mendapat predikat serupa,” kata Candra.

Pendidikan taruna Akmil di NDA Jepang, kata Candra, merupakan program dari Kementerian Pertahanan yang diberikan kepada Taruna Tingkat I Akmil.

Baca: Pablo Benua Ikut-ikutan Galih Ginanjar Bikin Surat Permohonan Maaf

Baca: Beraksi Belasan Kali dan Tak Segan Habisi Korbannya, Komplotan Begal Ini Terancam Hukuman Mati

“Mereka mendapat beasiswa dari Kemhan," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas