Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cerita Mantan Komisioner Komnas HAM Ditawari Maju di Pilkada 2020

Menurut dia, beberapa tokoh masyarakat maupun partai politik memberikan apresiasi dan dukungan untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur-wakil gu

Cerita Mantan Komisioner Komnas HAM Ditawari Maju di Pilkada 2020
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM), M Ridha Saleh, mengungkapkan menerima 'loby-loby untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Menurut dia, beberapa tokoh masyarakat maupun partai politik memberikan apresiasi dan dukungan untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur-wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah 2020.

"Bahkan beberapa tokoh masyarakat maupun partai politik memberikan apresiasi dan dukungan untuk ikut dalam kontektasi pilgub tahun 2020," kata Ridha, kepada wartawan, Jumat (2/8/2019).

Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), kata dia, mempunyai hak politik dan berkewajiban untuk berpartisipasi dalam kehidupan pembangunan baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Baca: VIDEO LIVE STREAMING PSIS vs Tira Persikabo, Tuan Rumah Ingin Pecahkan Rekor Tira Persikabo

Baca: VIDEO LIVE STREAMING Timnas U-15 Indonesia vs Filipina, Perjuangan Merebut Tiket Semi Final

Namun, dia mengaku belum dapat mengambil keputusan dan masih menunggu dinamika yang terjadi. Bagi dia hal yang paling penting dalam politik elektoral adalah sikap dan dukungan rakyat.

Dia menegaskan, publik harus memahami dirinya berada dalam posisi bukan kader partai politik yang berhak mengusung paslon, meskipun dia mengaku banyak berteman dan dekat dengan petinggi partai politik.

Baca: IPW: 4 Kapolda Punya Peluang Gantikan Jenderal Pol Tito Karnavian

Oleh karena itu, Ridha Saleh menunggu sikap dan respon, serta keputusan partai politik yang memiliki visi dan keinginan baik untuk membangun dan memajukan daerah secara bersama-sama.

"Dari semua proses tersebut, saya akan menunggu dinamika yang berkembang. Saya memberikan apresiasi atas respon, usulan dan dukungan untuk diusulkan sebagai cawagub untuk mendampingi Ahmad Hi Ali dalam kontestasi pilgub 2020 tahun depan,” tambahnya.

Sebanyak 270 daerah di Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020. Daerah-daerah itu terdiri dari sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas