Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eksklusif Tribunnews

Cita-cita Vanda Astri Korisano Ingin Terbangkan Boeing 777

Vanda menjadi pilot Garuda Indonesia dan Martha diterima menjadi pilot Citilink.

Cita-cita Vanda Astri Korisano Ingin Terbangkan Boeing 777
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Vanda Astri Kolisano, pilot asal Papua berpose saat melakukan wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Jakarta, Jumat (2/8/2019). Vanda Astri Kolisano menjadi pilot perempuan pertama asal Papua yang direkrut maskapai Garuda Indonesia. Ia lulus dari pendidikan diploma untuk Aviation for Airline Preparation di Nelson Aviation College Selandia Baru, pada Januari 2018. Pendidikan itu ia tempuh selama 3 tahun sejak 2015. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Vanda Astri Korisano adalah putri Papua pertama yang jadi pilot maskapai terbesar Indonesia, grup Garuda Indonesia.

Vanda bersama Martha Itaar menjadi dua putri Papua pertama yang jadi pilot.

Berdua menjadi bagian dari pelajar Papua yang menerima dana otonomi khusus Pemerintah Provinsi Papua.

Vanda dan Martha menempuh pendidikan di Nelson Aviation College, Selandia Baru.

Vanda menjadi pilot Garuda Indonesia dan Martha diterima menjadi pilot Citilink.

Vanda Astri Kolisano, pilot asal Papua berpose saat melakukan wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Jakarta, Jumat (2/8/2019). Vanda Astri Kolisano menjadi pilot perempuan pertama asal Papua yang direkrut maskapai Garuda Indonesia.  Ia lulus dari pendidikan diploma untuk Aviation for Airline Preparation di Nelson Aviation College Selandia Baru, pada Januari 2018. Pendidikan itu ia tempuh selama 3 tahun sejak 2015. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Vanda Astri Kolisano, pilot asal Papua berpose saat melakukan wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Jakarta, Jumat (2/8/2019). Vanda Astri Kolisano menjadi pilot perempuan pertama asal Papua yang direkrut maskapai Garuda Indonesia. Ia lulus dari pendidikan diploma untuk Aviation for Airline Preparation di Nelson Aviation College Selandia Baru, pada Januari 2018. Pendidikan itu ia tempuh selama 3 tahun sejak 2015. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Vanda kepada Tribun Network mengungkapkan proses dirinya diterima oleh Garuda Indonesia.

Baca: Mimpi Vanda Astri Korisano Ingin Terbang Bersama Almarhum Orang Tua

"Aku daftarnya dari website. Itu 2018 bulan Mei. Aku ikut batch tapi tidak sampai selesai fail-nya di psychotest lanjutan. Abis itu dibuka lagi tiga bulan kemudian, aku ikut Desember tahun kemarin. Sampai sekarang puji tuhan ini baru lolos kemarin bulan Juni," ujar Vanda kepada Tribun Network, Sabtu (3/8/2019).

Vanda mengaku berkepribasian yang memiliki motivasi tinggi. Ia selalu menancapkan target setinggi-tingginya demi mewujudkan mimpinya.

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Minggu 4 Agustus 2019, Aries Dapat Undangan Kencan dari Orang Spesial

"Bekerja keras sama motivasi tinggi untuk achieve goal-goal saya," katanya.

Target untuk lima tahun ke depan, ucap Vanda, ia ingin menerbangkan Boeing 777.

Dan, Vanda juga berharap bisa menerbangkan pesawat dengan tujuan Selandia Baru. Vanda mengaku selalu kagum melihat Boeing 777 terbang.

"Rencananya sih masih akan tetap di Garuda lima tahun. Kemudian ingin menerbangkan Boeing 777 sama pengin banget menerbangkan Garuda dari Indonesia ke New Zealand soalnya belum ada ya. Pengin banget ada rute ke New Zealand-nya gitu," tutur Vanda.

Baca: Pengalaman Pilot Perempuan Pertama Asal Papua Terbangkan Pesawat Pertama Kali

Atas pencapaian selama ini, perempuan berusia 23 tahun itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada sejumlah pihak, yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Yunus Wonda.

"Dan Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru Tantowi Yahya yang sudah banyak membantu dari awal sekolah," kata Vanda.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Eksklusif Tribunnews

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas