Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Arief Poyuono Minta Presiden Jokowi Rombak Total Direksi PLN

Ia mengatakan semua direksi PLN harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh masyarakat dampak dari padamnya listrik.

Arief Poyuono Minta Presiden Jokowi Rombak Total Direksi PLN
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot semua direksi PLN akibat pemadaman listrik yang terjadi hingga belasan jam.

Ia mengatakan semua direksi PLN harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh masyarakat dampak dari padamnya listrik.

"Saya setuju Presiden (Jokowi) marah besar pada Direksi PLN dan saya dukung presiden ambil langkah rombak total Direksi PLN," kata Arief melalui keterangannya, Senin (5/8/2019).

"Semua Direksi PLN juga harus bertanggung jawab akibat kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat pemadaman listrik tersebut," imbuhnya.

Pria yang menjabat Wakil Ketua Umum Gerindra ini menilai insiden padamnya listrik sangat memalukan.

Terlebih, di pemerintahan Jokowi tengah gencar menarik investor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kalau kerusakan transmisi saja berjam-jam menyebabkan pemadaman, bagaimana nanti pembangkit listriknya jebol alias rusak bisa bulanan listrik padam," pungkasnya.

Kompensasi 

PT PLN (Persero) menjanjikan akan memberikan kompensasi atau ganti rugi kepada pelanggan yang terdampak pemadaman listrik di sejumlah wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019) kemarin.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, kompensasi itu akan mengikuti aturan yang sudah ada, yaitu Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Permen ESDM) Nomor 27 Tahun 2017.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas