Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siapa Saja Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024? Masinton: Hanya Ibu Ketua Umum yang Tahu

Setelah keputusan ini, publik menanti-nanti siapa yang akan mengisi struktur dalam pengurusan DPP PDIP.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Siapa Saja Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024? Masinton: Hanya Ibu Ketua Umum yang Tahu
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum untuk periode 2019-2024.

Keputusan itu ditetapkan Kamis (8/8/2019) setelah Megawati mendapatkan permintaan secara resmi dari pengurus partainya.

Megawati pun sudah diambil sumpahnya sebagai ketua umum dalam rapat pleno Kongres V PDIP yang dilaksanakan secara tertutup.

Baca: Bupati Ini Menyamar Jadi Pelanggan PSK, Keluar Masuk Lokasi Prostitusi, Temuannya Mengejutkan

Setelah keputusan ini, publik menanti-nanti siapa yang akan mengisi struktur dalam pengurusan DPP PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurtri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurtri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI (TRIBUN BALI/RIZAL FANANI)

Mengenai hal ini, kader PDIP Masinton Pasaribu mengatakan pihaknya belum mengetahui nama-nama yang nantinya akan masuk dalam struktur DPP PDIP.

Menurutnya, hal tersebut semuanya dikembalikan kepada hak prerogatif Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP.

"Sampai saat ini siapa nama-namanya (yang masuk struktur DPP) belum ada yang tahu. Hanya ibu ketua umum yang tahu. Kita belum melihat isi dompetnya dan isi tas catatan dari ibu Mega," kata dia.

BERITA TERKAIT

Hal itu Masinton sampaikan usai diskusi Demokrasi Arus Bawah (Kisah Perlawanan Terhadap Rezim Otoriter) di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Jumat (9/8/2019).

Selain Masinton dalam diskusi serangkaian Kongres V PDIP itu hadir pula aktivis 1998 lainnya yang juga kader PDIP Adian Napitupulu.

Masinton menyarankan untuk menunggu sampai masa pengumuman struktural DPP PDIP yang akan dilaksanakan pada Sabtu (10/8/2019) esok.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Soal Nama-Nama Pengurus DPP PDIP, Masinton: Hanya Ibu Ketua Umum Yang Tahu

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas