Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jasa Raharja: Sistem Pembayaran Online untuk Permudah Layanan

Jasa Raharja saat ini memiliki sebuah aplikasi pembayaran STNK yang bernama JRku.

Jasa Raharja: Sistem Pembayaran Online untuk Permudah Layanan
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero), Amos Sampetoding (dua dari kiri) usai rakor di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pembina Samsat Tingkat Nasional dan Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi menggelar rapat koordinasi peningkatan pelayanan yang mudah, cepat, transparan dan akuntabel berbasis tekologi informasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Rapat antara lain membahas perkembangan IT dan keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dari petugas pelayanan publik khususnya bidang Samsat membuat layanan digital mulai dilirik oleh para instansi pengelola Samsat.

Rapat tersebut juga membahas hal-hal yang berpotensi menjadi permasalahan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kantor Bersama Samsat dan membahas pengembangan layanan Kantor Bersama Samsat seluruh Indonesia yang berbasis IT.

"Kita mengantisipasi untuk itu supaya ke depan masyarakat bisa dari gadget itu sudah bisa terlayani. Pembayaran STNK, bahkan wujudnya pun bisa mereka terima melalui kerjasama dengan Pos yang tadi sudah disampaikan Kakorlantas," tutur Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero), Amos Sampetoding saat di temui usai Rakor di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Baca: Inilah Lima Kelebihan Samboja, Kecamatan di Kukar yang Akan Jadi Ibu Kota Baru RI

Jasa Raharja berharap lewat rakor ini dapat diputuskan sistem pelayanan online yang tepat demi mempermudah setiap instansi dalam mencapai berbagai target, selain juga untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya Rakor ini maka ada satu keputusan, di mana kita bisa membuat masyarakat melakukan pembayaran STNK lebih mudah secara online di manapun tanpa harus ke Kantor Samsat," sambungnya.

Baca: Profil Lengkap Penajam Paser Utara, Ibukota Baru Republik Indonesia yang Diumumkan Jokowi

Nantinya akan ada perubahan sistem pelayanan menjadi layanan digital yang disebut dengan Samolnas atau Samsat Online Nasional.

Jasa Raharja saat ini memiliki sebuah aplikasi pembayaran STNK yang bernama JRku.

JRku berisi mengenai berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna melaporkan kecelakaan, melakukan pembayaran STNK, mengecek daftar kendaraan umum sehingga membuat masyarakat semakin aman.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas