Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TERPOPULER: Ipda Erwin Yudha, Polisi Terbakar Saat Amankan Demo Cianjur, Meninggal

Erwin Yudha, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur yang mengalami luka bakar cukup parah saat mengawal aksi demo, meninggal Senin kemarin.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Sri Juliati
zoom-in TERPOPULER: Ipda Erwin Yudha, Polisi Terbakar Saat Amankan Demo Cianjur, Meninggal
TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
Petugas Kepolisian membawa jenazah Ipda Erwin Yudha dari rumah duka Kampung Pulosari, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, untuk dimakampan, Senin (26/8/2019). Ipda Erwin Yudha meninggal akibat luka bakar yang dideritanya setelah mengamankan demonstrasi di Cianjur, Kamis 15 Agustus 2019 silam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erwin Yudha, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur yang mengalami luka bakar cukup parah saat mengawal aksi demo beberapa waktu lalu dikabarkan meninggal dunia, Senin (26/8/2019) pukul 01.30 WIB

Ipda Erwin (dinaikkan pangkatnya, sebelumnya Aiptu) yang mengalami luka bakar 64 persen di tubuhnya sempat dibawa ke Jakarta, menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati sebelum  dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. 

"Iya betul. Sudah meninggal dunia," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedy Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (26/8/2019).

Informasi yang diterima Tribunnews menyebutkan, jenazah almarhum sudah dibawa ke Cianjur dari RSPP pada pukul 06.30 WIB.

Tangisan histeris terdengar saat jenazah Ipda Erwin Yuda tiba di rumah duka, di Gang Pulosari, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Senin (26/8/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Jenazah masuk dan disambut sang ibu yang telah menunggu sejak pagi di dalam rumah.

Terlihat sang adik dan juga kakak Erwin yang menyempatkan untuk melihat almarhum Ipda Erwin untuk yang terakhir kalinya.

BERITA REKOMENDASI

Di halaman rumah, terlihat Kapolres Cianjur AKBP Soliyah memberikan arahan dan mengecek kesiapan upacara penyerahan jenazah dari keluarga kepada pihak kepolisian.

Kerabat dan rekan almarhum Ipda Erwin terlihat juga menyambut kedatangan jenazah.

Karena tak cukup ruang, banyak di antara mereka yang berdiri di gang sambil menyaksikan persiapan upacara penyerahan jenazah Ipda Erwin Yuda pagi kemarin.

Ibunda Ipda Erwin, Sadiah (70), di rumah duka Kampung Pulosari RT 03/11, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Senin (26/8/2019).
Ibunda Ipda Erwin, Sadiah (70), di rumah duka Kampung Pulosari RT 03/11, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Senin (26/8/2019). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Muspida Cianjur ikut menyalatkan almarhum Ipda Erwin di Masjid Agung Cianjur.

Mereka juga akan mengantar jenazah Ipda Erwin Yuda ke tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Cikaret, di Jalan Siliwangi, Cianjur.

Ibu almarhum Ipda Erwin Yuda, Sadiah (70), terlihat duduk bersimpuh di kursi kecil tengah rumah dan menerima satu per satu kerabat dan tamu yang datang menyampaikan belasungkawa, Senin (26/8/2019) pagi.

Air mata tak henti mengalir dari pipi ibu yang mengenakan kerudung cokelat ini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas