Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Respon Pernyataan Perang, Menteri Susi Kirim 5 Utusan Temui Gubernur Maluku

Menteri Susi Pudjiastuti akhirnya mengirim 5 orang utusan pejabat kementeriannya untuk menemui Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon.

Respon Pernyataan Perang, Menteri Susi Kirim 5 Utusan Temui Gubernur Maluku
Instagram/susipudjiastuti115
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, saat peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Menyusul pernyataan perang oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Menteri Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) akhirnya mengirim 5 orang utusan pejabat kementeriannya untuk menemui Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup, di ruang kerja Gubernur Maluku, Kamis (5/9/2019).

Murad Ismail baru menemui para utusan menteri Susi Pudjiastuti yang telah menunggu di ruang kerjanya itu setelah sebelumnya menghadiri wisuda di Universitas Pattimura Ambon.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu dimulai pukul 11.15 WIT.

Para pejabat kementrian yang diutus untuk menemui gubernur Maluku itu yakni Dirjen Tangkap M Zulficar, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Keluatan (PSDKP) Agus Suherman, staf ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Yunus Husein, serta Dirjen Pelabuhan Perikanan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Frist Lesnussa.

Baca: Istana Akan Tangani Aktor Rusuh Papua Benny Wenda Secara Politik, Tidak Militer

Rombongan pejabat Kementrian KKP yang menemui Gubernur Murad Ismail ini diketuai oleh Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perabowo.

Baca: HRS Center: Pemerintah RI Tak Menghendaki Habib Rizieq Keluar dari Arab Saudi

Dalam pertemuan itu, Gubernur Maluku didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Romelus Farfar dan sejumlah pejabat daerah terkait lainnya.

“Mohon maaf ya kalian di luar dulu,” kata salah seornag petugas Satpol PP yang berjaga di depan ruang kerja Kantor Gubernur Maluku.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mengirim utusan untuk menemui Gubernur Maluku Murad Ismail terkait protes yang dilayangkan mantan komandan Korps Brimob Polri itu kepada Menteri Susi.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan perang ke Menteri Susi Pudjiastuti.

Pernyataan perang ke Menteri Susi itu disampaikan Murad saat menyampaikan sambutannya dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (2/9/2019).

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul  Ini 5 Utusan Menteri Susi yang Temui Gubernur Maluku

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas