Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BJ Habibie Meninggal Dunia

Ketua MPR Ajak Masyarakat Panjatkan Doa untuk Almarhum BJ Habibie

Zulkifli Hasan mengaku mengenal dengan baik sosok BJ Habibie sebagai pribadi yang sangat baik dan banyak berjasa bagi negeri ini.

Ketua MPR Ajak Masyarakat Panjatkan Doa untuk Almarhum BJ Habibie
SCREENSHOT KOMPAS TV
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendoakan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, yang berpulang pada Rabu (11/9/2019) pukul 18,05 WIB.

"Kita doakan Pak Habibie, orangtua kita, negarawan, tokoh kita, guru kita diampuni segala kesalahan, diterima amal soleh dan ditempatkan di surga terbaik oleh Allah SWT," ucap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

Zulkifli Hasan mengaku mengenal dengan baik sosok BJ Habibie sebagai pribadi yang sangat baik dan banyak berjasa bagi negeri ini.

"Kita bersaksi, saya bersaksi beliau banyak jasanya. Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Sekali lagi mari kita doakan agar dilapangkan beliau, dan diberikan surga terbaik," ujarnya.

Rencananya tadinya, Zulkifli akan menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Soebroto usai maghrib. 

Dalam perjalanan, Zulkifli menerima kabar Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB.

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Wafatnya BJ Habibie
‎Mendengar kabar kondisi Presiden ke-3 BJ Habibie menurun, Rabu (11/9/2019) petang, Presiden Jokowi langsung menuju ke Paviliun Kartika, RSPAD Jakarta Pusat.

Sesampainya di sana, Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan anak pertamanya Gibran langsung menuju ke ruang tempat BJ Habibie dirawat. Sayangnya lima menit sebelum Jokowi tiba, BJ Habibie sudah berpulang pukul 18.05 WIB.

"Innalillahi wainnailahi rajiun.‎ Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam. Menyampaikan bela sungkawa mendalam atas berpulangnya Bapak Prof BJ Habibie tadi pukul 18.05 WIB di RSPAD, Gatot Soebroto," kata Jokowi di lobi utama RSPAD.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#BJ Habibie Meninggal Dunia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas