Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dewas BPJS Ketenegakerjaan Jadi Pembicara LK II HMI Denpasar

Poempida Hidayatullah menegaskan, kader HMI dan Kohati mempunyai tanggung jawab yang besar di era postmodern

Dewas BPJS Ketenegakerjaan Jadi Pembicara LK II HMI Denpasar
HANDOUT
Dewan Pengawas BPJS Ketenegakerjaan, Poempida Hidayatulloh menjadi pembicara di acara pembukaan Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Denpasar, Senin (16/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh menjadi pembicara dalam acara pembukaan Latihan Kader II (LK II) HMI Cabang Denpasar, Senin (16/9/2019).

LK II kali ini bersamaan dengan pelaksanaan Latihan Kader Kohati (LKK). 

LK II mengangkat tema “terbinanya kader HMI dan Kohati yang profesional dalam menjalankan fungsi dan peran strategisnya agar terwujudnya tujuan HMI dan Kohati sebagai pembawa misi HMI yang mengikuti perkembangan zaman.”

Dalam paparannya, Poempida Hidayatullah menegaskan, kader HMI dan Kohati mempunyai tanggung jawab yang besar di era postmodern ini. 

Baca: Dua Surat Xananao Gusmao untuk Keluarga Almarhum BJ Habibie

"Mahasiswa yang mempunyai peran strategis sebagai motor penggerak kepemimpinan di kemudian hari. Tidak hanya itu, mahasiswa juga berperan penting dalam industri dan ekonomi yang sedang tumbuh saat ini," ujar mantan anggota DPR RI ini dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Selasa (17/9/2019).

Baca: Ada Banyak Kenangan Bersama Ashanty, Anang Hermansyah Rela Rumah Mewahnya Dijual

Poempida mengingatkan, jangan sampai kecerdasan mahasiswa saat ini digantikan oleh kecerdasan buatan tangan-tangan manusia sendiri. Salah satunya adalah robotik. 

"Revolusi industri 4.0 adalah sebuah keniscayaan yang tidak mungkin untuk didown grade kembali, yang menjadi tantangan adalah bagaimana manusia harus tetap menjadi pusat perkembangan peradaban," ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas