Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Spanduk Bergambar Dirinya Tersebar ke Penjuru Solo, Gibran Bakal Maju di Pilkada 2020?

Seakan seluruh penjuru Solo sudah 'dipenuhi' baliho anak orang nomor satu di Indonesia yang diperkirakan maju Pilkada Solo 2020.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Spanduk Bergambar Dirinya Tersebar ke Penjuru Solo, Gibran Bakal Maju di Pilkada 2020?
ISTIMEWA
Petugas Satpol PP Kota Surakarta mencopoti spanduk Gibran Rakabuming Raka yang terpasang di Jalan Ki Mangungsarkoro Surakarta, Minggu (22/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Spanduk bergambar foto putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang maju Pilkada Solo 2020 terus bermunculan di berbagai penjuru Solo, Minggu (22/9/2019).

Sebelumnya, berdasarkan penelusuran TribunSolo.com pada Sabtu (21/9/2019) spanduk berukuran 50 cm x 3 meter tersebut hanya muncul di kawasan Palang Joglo, Kecamatan Banjarsari dan Jalan Ir Sutami, Kecamatan Jebres.

Seakan seluruh penjuru Solo sudah 'dipenuhi' baliho anak orang nomor satu di Indonesia yang diperkirakan maju Pilkada Solo 2020.

Yakni selain di kawasan Palang Joglo, Kecamatan Banjarsari dan Jalan Ir Sutami, Kecamatan Jebres, ada Jalan RM Said, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Jalan Veteran Kecamatan Laweyan dan kawasan Serengan.

Bahkan di kawasan Jalan Kapten Mulyadi, Kecamatan Pasar Kliwon, spanduk Gibran berwarna-warni layaknya spanduk ayahnya, Jokowi saat Pilpres 2019 lalu.

Di seberang spanduk yang bertuliskan 'Solo Rumah Kita Bersama' itu, juga ada spanduk bakal calon yang diusung oleh PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Baca: Ada yang Ingin Diwujudkan Bek Timnas U-16 Indonesia di Laga Melawan China

BERITA TERKAIT

Namun dari berbagai spanduk, hanya ada di sebelah selatan kantor Lurah Ketelan bertuliskan 'Solo Omahku Gibran Pemimpinku Komunitas Biker Solo' itu, memuat identitas pemasang.

Ya, di spanduk tertulis Komunitas Biker Solo.

Seorang petugas parkir di Jalan RM Said, Mulyono mengungkapkan, spanduk sudah terpasang saat dirinya datang bekerja pukul 10.00 WIB.

"Saya tidak tahu siapa yang memasang, yang jelas itu sudah terpasang saat saya datang ke sini," kata Mulyono saat ditemui TribunSolo.com, Minggu (22/9/2019).

Salah satu spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka yang terdapat di kawasan Palang Joglo, Jalan Kolonel Sugiono, Solo, Sabtu (21/9/2019).
Salah satu spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka yang terdapat di kawasan Palang Joglo, Jalan Kolonel Sugiono, Solo, Sabtu (21/9/2019). (TribunSolo.com/Ryantono Puji)

PDIP Buka Pendaftaran

Atmosfer pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Solo, Jawa Tengah sudah mulai terasa.

Beberapa partai politik mulai menjaring calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas