Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Senator Terpilih Siap Dukung Kaltara Masuk Tatib DPD

Anggota DPD RI , Sylviana Murni, mengaku siap mendukung tatib DPD yang baru disahkan oleh Badan Kehormatan DPD RI.

Senator Terpilih Siap Dukung Kaltara Masuk Tatib DPD
DPD RI
Sidang Paripurna DPD RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil
DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengaku siap mendukung tata tertib (tatib) DPD yang baru disahkan oleh Badan Kehormatan DPD RI.

Sylviana Murni mengungkapkan alasannya yakni dengan masuknya Kalimantan Utara dalam Tatib, bukti DPD mengakomodir kepentingan nasional khususnya daerah di Indonesia.

"Dengan masuknya Kaltara, ini menurut saya bagus banget, karena mengakomodir kepentingan daerah dan kepentingan NKRI," ujar Sylviana Murni dalam keterangannya, Rabu (25/9/2019).

Namun demikian, Sylviana mengatakan pada dasarnya dirinya akan mempelajari lebih jauh pasal perpasal di Tatib DPD yang baru itu.

"Saya akan pelajari dulu pasal perpasal, pertama kan saya ini orang baru di DPD, dan saya kan perempuan, jadi kalau Tatib itu membawa perubahaan yang baik kenapa tidak," katanya.

Apalagi, kata Sylviana, jika Tatib tersebut juga mengakomodir Anggota DPD dari perempuan.

"Karena saya kan mewakili kaum perempuan juga. Kalau ada keterwakilan perempuan pasti akan saya dukung. Intinya, jika lebih baik dari yang sebelumnya saya pasti dukung, tapi sekali lagi, saya akan pelajari dulu," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua BK DPD, Mervin S Komber menegaskan, pengesahan tatib DPD justeru untuk menghindari terjadinya 'keresahan' di kalangan Senator lantaran belum terakomodirnya Kalimantan Utara (Kaltara) dalam tatib.

"Jika tatib baru tidak disahkan, empat orang senator dari Kaltara kehilangan haknya. Mereka dilantik, tapi tidak memiliki hak memilih dan dipilih sebagai calon pimpinan DPD maupun alat kelengkapan lainnya," jelas Mervin.

Melanjutkan keterangannya, Mervin mengatakan, para senator asal Kaltara harusnya berterimakasih dan mensyukuri pengesahan tatib tersebut.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas