Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deretan Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Hari Ini, Krisdayanti hingga Mulan Jameela

Terdapat 14 nama artis berhasil masuk ke menjadi wakil rakyat dari berbagai daerah pemilihan.

Editor: Sanusi
zoom-in Deretan Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Hari Ini, Krisdayanti hingga Mulan Jameela
Tribunnews/JEPRIMA
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paripurna Pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 digelar hari ini Selasa (1/10/2019) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Terdapat 14 nama artis berhasil masuk ke menjadi wakil rakyat dari berbagai daerah pemilihan.

Sebelumnya, para calon Anggota DPR/MPR RI ini sudah terlebih dahulu menjalani pembekalan pada Minggu (29/9/2019) lalu.

Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD  saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Nama penyanyi Mulan Jameela menjadi yang terakhir masuk menjadi anggota legislatif setelah memenangkan gugatan di pengadilan terhadap Partai Gerindra yang mengusungnya sebagai calon anggota DPR pada Pemilu 2019.

Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Mulan ditetapkan sebagai anggota DPR periode 2019-2024 oleh KPU menggantikan sesama kader Partai Gerindra, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang sebetulnya memegang tiket lolos ke Senayan.

Desy Ratnasari dengan hijab biru
Desy Ratnasari dengan hijab biru (Instagram/mrs.desyratnasari)

Berikut adalah nama-nama seleb yang ditetapkan KPU lolos sebagai caleg terpilih:

1. Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio)

BERITA TERKAIT

Diusung Partai Amanat Nasional (PAN)

Dapil DKI Jakarta I

Perolehan suara 104.564

2. Desy Ratnasari

Diusung Partai Amanat Nasional (PAN)

Dapil Jawa Barat IV

Perolehan suara 86.450

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas