Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Personel TNI AL Terpantau Berada di Universitas Atma Jaya Jakarta

Sejumlah personel TNI Angkatan Laut (AL) terpantau Tribunnews.com masih berada di dalam Universitas Atma Jaya Jakarta

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sejumlah Personel TNI AL Terpantau Berada di Universitas Atma Jaya Jakarta
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Para personel TNI AL yang masih berada di dalam Universitas Atma Jaya Jakarta, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah personel TNI Angkatan Laut (AL) terpantau Tribunnews.com masih berada di dalam Universitas Atma Jaya Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Mereka terlihat tengah beristirahat di sekitar mushola dan lapangan basket yang berada di sudut kampus ini. Setidaknya ada kurang lebih 30 personel TNI AL.

Pantauan Tribunnews.com, sebagian diantaranya ada yang tengah duduk rehat, sementara lainnya duduk melingkar sambil bersenda gurau.

Meski begitu, para personel ini enggan berbicara mengapa masih berada di kampus ini. Ketika ditanya oleh Tribunnews.com, mereka serempak menjawab tidak berwenang untuk berbicara.

Baca: Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Gugup, Lihat Potretnya Pakai Busana Khusus Pelantikan

Baca: PAN Usul Zulkifli Hasan Jadi Pimpinan MPR

Baca: Pasca Kericuhan Demo Mahasiswa, Aktivitas Perkuliahan di Atma Jaya Diliburkan

Keberadaan TNI di Universitas Atma Jaya Jakarta ini diduga tak lepas dari aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung ricuh di sekitar kawasan Simpang Susun Semanggi, Senin (30/9) malam.

Bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian itu diketahui menyasar Universitas Atma Jaya Jakarta. Gas air mata disebut juga ditembakkan ke arah lokasi perkuliahan itu.

BERITA TERKAIT

Hal itu terjadi lantaran Universitas Atma Jaya diketahui menjadi tempat atau posko medis bagi massa yang terluka. Tribunnews.com pun mencoba menyambangi universitas yang letaknya berada tak jauh dari Plaza Semanggi tersebut.

Amatan Tribunnews.com, sekira pukul 10.00 WIB, kondisi di kampus ini sangatlah kosong dan lengang. Bayangan mahasiswa-mahasiswi yang hilir mudik di kampus pun sirna.

Tak ada satupun mahasiswa yang nampak. Pusat informasi pun tak beroperasi dan terlihat tulisan 'closed' di pintunya. Yang terlihat hanyalah beberapa cleaning service (CS) yang tengah membersihkan setiap sudut di kampus, serta sekuriti.

Berdasarkan keterangan dari sekuriti yang tak mau disebut namanya, aktivitas perkuliahan hari ini, Selasa (1/10) diliburkan.

"Kuliah hari ini semua diliburkan, karena kemarin ada bentrokan itu. Rusuh-rusuh, makanya mungkin sekarang nggak ada kuliah," ujar pria berperawakan tinggi besar ini, di Universitas Atma Jaya Jakarta, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Sekuriti itu pun menunjukkan lokasi dimana posko kampus tersebut yang didirikan semalam untuk merawat massa yang terluka.

Lokasi itu berada di jalan raya, samping Universitas Atma Jaya, tepatnya di Jl. Garnisun 1. Namun, menurutnya suasana di lokasi itu sudah berubah drastis.

Ia mengatakan semalam tenda putih berdiri di jalan tersebut. Untuk saat ini, jalanan ini sudah bebas dari tenda dan terlihat kendaraan roda dua maupun empat melintas di jalan ini.

"Semalam tendanya masih. Tapi sekarang udah nggak ada. Rusuhnya cuma semalam. Sekarang udah aman ini," imbuh sekuriti itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas