Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mengintip Meriahnya Upacara Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Penerangan TNI, sebanyak 6.806 personel turut serta dalam parade tersebut.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mengintip Meriahnya Upacara Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI
Gita Irawan/Tribunnews.com
Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, memimpin Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (3/10/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Penerangan TNI, sebanyak 6.806 personel turut serta dalam parade tersebut.

Ribuan personel tersebut dibagi ke dalam tujuh brigade.

Brigade Upacara I/Gabungan terdiri dari 980 personel dari Drum Band Taruna Akademi TNI, Batalyon Upacara Pamen, dan Batalyon Upacara Pama.

Brigade upacara II/Taruna Akademi TNI terdiri dari 971 personel dari Batalyon Upacara Taruna Akmil, dan Batalyon Upacara Taruna AAL, dan Batalyon Upacara Taruna AAU.

Baca: Bersaing dengan Song Hye Kyo, Ayu Ting Ting & Syifa Hadju Jadi Nominasi 100 Wanita Tercantik Sedunia

Baca: Dewi Sandra Salahkan Diri Sendiri Lihat Kondisi Indonesia yang Sempat Diwarnai Aksi Ricuh

Baca: Ayu Ting Ting Ungkap Rahasia Kecantikannya hingga Dicalonkan Jadi 100 Wanita Tercantik di Dunia

Baca: PKS Belum Tentukan Sikap, Berharap Pemilihan Ketua MPR Tak Melalui Voting

Brigade Upacara III/Gabungan terdiri dari 971 personel dari Batalyon Upacara Wan TNI, Batalyon Upacara POM TNI, dan Batalyon Upacara RDB Satgas Konga.

BERITA TERKAIT

Brigade Upacara IV/TNI AD terdiri dari 971 personel dari Batalyon Upacara Kopassus, Batalyon Upacara Kostrad, dan Batalyon Upacara Kodam Jaya.

Brigade Upacara V/TNI AL terdiri dari 971 personel dari Batalyon Upacara Bintara TNI AL, Batalyon Upacara Tamtama TNI AL, dan Batalyon Upacara Marinir.

Brigade Upacara VI/TNI AU terdiri dari 971 personel Batalyon Upacara Air Crew, Batalyon Upacara Bintama/Tamtama TNI AU, dan Batalyon Upacara Paskhas.

Brigade Upacara VII/Gabungan terdiri dari 971 personel dari Batalyon Upacara Bakamla, Batalyon Upacara Aparatur Sipil Negara, dan Batalyon Upacara Kompi Cadangan.

Ada pula pemegang Lambang-Lambang Kesatuan yang terdiri dari 60 personel.

Sedangkan Alutsista yang diterjunkan dalam Parade antara lain Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit, RM 70 Grad 2 unit, MRLS 4 unit, Serpa 2 unit, MPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Anoa 8 unit, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, dan 2 pesawat F 16.

Total pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas