Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sikap PKS dan Gerindra soal Gabung Koalisi Pemerintahan Jokowi hingga Kata Pengamat

PKS menanggapi pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pada Jumat (10/10/2019) serta wacana merapatnya Gerindra ke pemerintah.

Sikap PKS dan Gerindra soal Gabung Koalisi Pemerintahan Jokowi hingga Kata Pengamat
Instagram @jokowi
Unggah Foto Bersama Prabowo, Jokowi Ungkap Hasil Pertemuan Keduanya. - Sikap PKS dan Gerindra soal Gabung Koalisi Pemerintahan Jokowi hingga Kata Pengamat. 

Sikap PKS dan Gerindra soal Gabung Koalisi Pemerintah hingga Kata Pengamat

TRIBUNNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih menjadi oposisi dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin mendatang.

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, meski hanya sendirian partainya siap menjadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu dikatakan Sohibul menanggapi pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pada Jumat (10/10/2019) serta wacana merapatnya Gerindra ke pemerintah.

"Yang jelas ketika tidak ada satu partai pun yang siap jadi oposisi, maka PKS Insya Allah siap agar ada kepantasan demokrasi," kata Sohibul Sabtu (12/10/2019), dikutip dari Kompas.com.

Baca: Beda dengan Gerindra, PKS Hormati Partai yang Berkeringat Menangkan Jokowi-Maruf

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) di DPR Jazuli Juwaini yang menegaskan bahwa partainya akan tetap menjadi oposisi bagi pemerintahan nantinya.

Jazuli mengatakan, PKS menghormati partai-partai yang berkeringat dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilu 2019 kemarin.

"PKS tidak ingin masuk kabinet karena ingin menghormati partai-partai yang berkeringat memenangkan Jokowi-Maruf Amin," kata Jazuli.

Ia menilai jika PKS berada diluar pemerintahan nantinya akan lebih objektif dalam memberikan perspektif dan alternatif solsusi terhadap permasalahan bangsa.

Lebih jauh, menurutnya berada di luar pemerintahan bukan berarti PKS tak bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas